Kerugian Anak-Anak Melewati Mandi Sore

3

Anak-anak seringkali malas untuk membersihkan dirinya bila sudah terlalu nyaman dengan bajunya. Namun anda sebagai orang tua tidak boleh membiarkan hal ini terjadi pada anak. Karena hal ini berpengaruh pada anak tersebut baik dari segi kebersihannya dan penyakit yang akan menyerang.

Mereka yang malas untuk mandi biasanya juga jarang sekali keramas dengan menggunakan shampoo khusus anak dee-dee yang sangat baik untuk kesehatan rambutnya. Selain itu, dari segi kesehatan rambut yang tidak terjaga, anak-anak menjadi rentan terkena penyakit karena kotoran yang terlalu mengendap pada tubuh.

Jika anda tidak ingin si anak tidak melewatkan mandi sore sebaiknya paksa mereka untuk melakukannya. Anda mau tahu apa kerugian yang akan di dapat si kecil ketika ia melewati mandi sorenya? Berikut ini merupakan penjelasannya :

1. Gatal-gatal
Tubuh yang penuh dengan kuman dan kotoran akan menimbulkan masalah baru, terlebih ketika ia melewati mandi sore. Kuman dan kotoran yang terdapat pada tubuh si anak akan membuatnya gatal dan tidak nyaman. Hal ini tentu akan mengganggu setiap aktivitasnya bukan?

2. Sulit Tidur
Gatal-gatal tersebut akan membuat si anak menjadi sulit tidur dengan nyenyak. Jika hal ini terus saja terjadi, bagaimana si kecil bisa tidur? Malah yang ada muncul permasalahan baru seperti penyakit negatif lainnya yang muncul akibat kurangnya tidur pada anak.

3. Masalah Bau Badan
Keringat yang dimiliki si kecil dari sore akan lebih menyengat dibandingkan pagi hari. Bakteri yang terus ada pada tubuhnya akan membuat aromanya menjadi kurang sedap lagi. Jadi lebih baik, jika anak anda tidak ingin memiliki bau tersebut ajaklah mandi sore secara teratur berikut dengan mandi pagi.

4. Suhu Tubuh Tinggi
Panas matahari akan mempengaruhi tubuh seseorang dengan cepat. Misalkan mereka memiliki aktivitas lebih banyak diluar ruangan akan lebih mudah mengalami mimisan. Maka dari itu diperlunya mandi sore untuk menetralkan suhu tinggu tersebut agar kembali lagi dengan normal. Jika mandi sore terlewati, maka suhu akan tetap meninggi dan malah memunculkan masalah baru pada anak.

5. Rawan Terkena Penyakit
Bila si anak jarang mandi, maka akan lebih memudahkannya terserang penyakit dibandingkan mereka yang rajin mandi. Kuman yang bersarang pada tubuh akan menumbuhkan bibit penyakit yang lebih banyak. Jika kekebalan tubuh menurun maka kuman teersebut akan berkembang dan membuat tubuhnya mudah jatuh sakit.

Demikian merupakan beberapa kerugian yang akan dialami si anak ketika mandi sore terlewati. Ajarkan anak untuk menjaga kebersihan dengan baik sejak dini agar ia tidak rentan terkena penyakit. Perhatikan juga kebersihan lainnya menggunakan produk dari dee-dee. Melihat produknya lebih lengap? Anda bisa lihat langsung di http://dee-deechildren.com/ .

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s