Cara Agar Anak Rajin Menyikat Gigi Setiap Hari

3

Menyikat gigi merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap orang termasuk anak-anak dalam menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. Sama seperti menyikat gigi, anak-anak juga harus rajin keramas dengan shampoo untuk anak berambut panjang dari dee-dee yang tepat bagi mereka.

Namun kebiasaan yang terus menerus kadang membuat anak bosan dan tidak ingin melakukannya setiap hari. Jika hal ini terjadi maka wajar saja pada anak-anak, namun anda sebagai orang tua harus mengajarkan sikat gigi yang rutin dengan benar dan asyik agar mereka mau melakukannya.

Bagaimana caranya? Berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk membuat si kecil rajin menyikat gigi setiap hari :

1. Memilih Sikat Gigi
Banyak produk dari sikat gigi yang memang dikhususkan oleh anak-anak. Biasanya produk sikat gigi yang diberikan memiliki bentuk atau gambar kartun dan disukai oleh anak-anak. Jika anak malas sikat gigi hanya karena menggunakan penyikat yang kurang menarik tentu membuatnya semakin malas.
Maka dari itu, berikan sikat gigi yang memiliki bentuk serta gambar menarik bagi anak-anak. Dengan begitu anak-anak pasti lebih suka dan rajin untuk menyikat gigi.

2. Kebersamaan Orang Tua
Suatu hal yang membanggakan bagi si kecil adalah ketika mereka mampu melakukan kegiatan sama seperti yang dilakukan oleh orang tuanya. Biarkan ia menyikat gigi anda agar si kecil senang dengan apa yang dilakukannya sudah benar. Aktivitas kecil ini tentu sangat menyenangkan baginya dan anda juga sebagai orang tua.

3. Berikan Contoh
Anak akan selalu meniru sikap dan sifat dari kedua orang tuanya sejak mereka kecil. Tidak terkecuali dalam hal menyikat gigi, sebaiknya berikan contoh anda sedang menyikat gigi dan biarkan ia melihatnya. Kesan aktivitas ini memberi pengetahuan padanya bahwa menyikat gigi sangat aman dan tidak menyakitkan jika dilakukan secara perlahan.
Jika ia bertanya apa pentingnya menyikat gigi, anda bisa berikan penjelasan yang tepat padanya apa pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Tapi jelaskan dengan cara sederhana agar ia lebih mudah mengerti dan mau melakukannya setiap hari.

4. Rasa Pasta Gigi
Rasa dari pasta gigi yang akan digunakan anak-anak sebaiknya jangan disamakan dengan orang dewasa. Karena kandungan pasta pada orang dewasa tidak aman bagi anak-anak. Berikan pasta yang baik untuk anak dari dee-dee. Berikan pasta gigi yang memang ia sukai agar mereka lebih rajin menyikat gigi.

Demikian merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk membuat si kecil menyukai kegiatan menyikat gigi setiap hari. Jangan lupa membuatnya rajin keramas dengan menggunakan shampoo untuk anak berambut panjang dee-dee. Ingin melihat lebih lengkap bisa langsung kunjungi websitenya di http://dee-deechildren.com/ . Temukan produk pasta, sikat gigi dan produk kebersihan lainnya dari dee-dee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s