Tips Cermat Memilih Buah Yang Segar di Swalayan

cara-memilih-buah

Siapa yang tidak menyukai buah-buahan, dengan kandungan vitaminnya yang sangat tinggi juga serat yang mampu membantu program diet banyak orang buah menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi agar kita menjadi pribadi yang lebih sehat.

Umumnya banyak orang yang memilih buah-buahan di swalayan atau di supermarket karena pada dasarnya mereka berfikir bahwa swalayan memiliki tingkat kesegaran pada buah dan sayuran yang lebih bagus karena disimpan dalam cooling display.

Meskipun begitu ada saja ulah produsen nakal yang mengawetkan buah-buahan dengan proses kimiawi agar bisa bertahan lama tetapi hal tersebut sangatlah berpengaruh pada kesehatan kita jika dikonsumsi dengan rutin.

Bila Anda berniat untuk berbelanja buah di swalayan atau supermarket indonesia Hero Supermarket, berikut beberapa cara mengenal buah-buaha yang segar, matang dan berkualitas.

1. Alpukat

Ketika Anda akan memilih buah alpukat maka sebaiknya kocok perlahan, jika terdengar bunyi biji yang terlepas dari badan huah itu sendiri, maka hal tersebut menandakan bahwa buah alpukat tersebut telah matang.

Disamping itu, perhatikan juga bagian kulit alpukat karena bagian ini kita bisa melihat apakah buah tersebut matang atau tidak. Alpukat yang matang biasanya memiliki kulit yang mulus dan memiliki warna hijau dengan bintik-bintik hitam.

2. Anggur

Memastikan bahwa mana buah anggur yang matang atau yang belum sangatlah mudah, pilih anggur yang masih melekat pada tangkainya dengan warna yang masih segar seperti hiijau cerah atau ungu. Perhatikan juga tingkat ketebalan kulit dan dagingnya, jika anggur memiliki kulit yang tipis dengan daging buah yang masih membulat serta tidak mengerut artinya anggur tersebut masih segar dan layak untuk dikonsumsi.

3. Apel

Apel adalah salah satu buah favorit semua orang, untuk Anda yang rajin berbelanja apel pastikan pertama ketuk dulu apel dengan jari tangan dan dengarkan bunyinya. Biasanya apel ayng masih segar dan mengandung banyak kadar air akan mengeluarkan bunyi yang cukup nyaring.

Disamping itu, pilihlah juga buah apel yang terasa keras bila ditekan dan pastikan juga Anda memilih buah apel yang memiliki tampilan kulit segar dan tidak memilih apel dengan kulit berbercak putih untuk menghindari apel dengan kadar pestisida tinggi.

4. Durian

Siapa yang tidak suka dengan durian, buah yang memiliki wangi dan bau khas ini sangatlah disukai banyak orang. Untuk durian yang berkualitas tinggi, pilihlah yang memiliki bau harum serta sedikit merekah.

Selain itu, pilih juga buah durian yang memiliki bentuk bulat dan bejuring lima atau enam, karena biasanya buah durian yang seperti ini memiliki bagian buah yang mudah saat dibelah dan daging yang sangat tebal.

Itulah beberapa cara cermat untuk memilih buah yang perlu Anda ketahui. Buah yang berkualitas dan segar biasanya memiliki ciri-ciri yang bisa dilihat dari luarnya, jadi pastikan Anda memilih buah yang tampilannya segar dan bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s