Trik Sederhana Agar Sukses Wawancara Kerja

2

Anda salah satu calon pelamar kerja? Pastinya anda tidak akan pernah melewatkan jasa lowongan kerja di Jac Recruitment yang berkualitas untuk menyediakan perusahaan terbaik dan sesuai dengan kemampuan anda.

Namun jika anda ingin bekerja, pastinya akan ada beberapa tahap yang biasanya perusahaan berikan untuk mengetest calon karyawannya melalui tahap wawancara kerja. Bisa disebut juga dengan interview, karena setiap pekerjaan akan dibutuhkan seseorang yang teliti dan pastinya sesuai dengan perusahaan inginkan.

Tapi ada saja beberapa hal yang menjadi penyebab anda gagal dalam proses ini entah dari pakaian atau cara berbicara kurang baik. Namun jangan khawatir, karena ada trik sederhana yang bisa anda lakukan agar wawancara kerja sukses serta lancar. Apa saja? berikut ini merupakan caranya :

1. Gunakan Bahasa Tubuh Yang Baik
Anda tidak akan sadar terhadap bahasa tubuh sendiri yang bergerak sendiri atau kurang baik dilakukan. Namun bahasa tubuh ini mengatakan lebih dari apa yang mulut bicarakan pada si penginterview tersebut. Jika si pewawancara melihat sikap ketidaknyamanan anda maka sesi tersebut juga akan tegang dan tidak bersahabat.

2. Visualisasikan Sesi Tanya Jawab Yang Ideal
Ketika anda sudah mendapatkan tanggal wawancara yang akan dilakuikan maka anda harus lakukan sedikit visualisasi sesi tanya jawab yang memang akan ditanya ketika wawancara kerja. Dengan memvisualisasikan sesi ini maka akan membuat otakmu terlihat lebih tenang dan tidak akan gugup atau panik ketika ditanya.

3. Perhatikan Geral Gerik Si Pewawancara
Jika anda sedang di interview sebaiknya anda juga harus memahami sikap tubuh dari si pewawancara. Hal ini bisa menjadi panduanmu tentang hal apa yang harus dilakukan ketika wawancara. Sebagai salah satunya seperti ia yang mencondongkan badannya ke arahmu dan dia tertarik dengan jawaban yang anda lontarkan. Anda harus berikan jawaban yang tepatdan yakinkan ia akan kemampuan yang anda miliki.

4. Bersihkan Tangan Sebelum Wawancara
Cobalah untuk memberihkan tangan anda sebelum wawancara dengan menggunakan air hangat. Sesi wawancara pastinya dimulai dengan jabatan tangan bukan? Tangan yang dingin dan berkeringat akan menimbulkan kesan bahwa anda gugup dan tidak santai. Sebaliknya, jika tangan anda hangat serta kering maka secara bawah sadar akan menciptakan kesan bahwa anda pribadi yang ramah serta terbuka.

5. Sisakan Waktu Beberapa Detik Sebelum Menjawab
Tunggulah beberapa detik ketika anda ingin menjawab pertanyaan si pewawancara. Karena ini membuktikan bahwa anda merupakan orang yang memiliki pribadi tenang serta percaya diri. Selain itu, jawaban yang anda berikan akan terlihat lebih meyakinkan dibandingkan terburu-buru.

Demikian beberapa trik sederhana yang bisa anda lakukan agar sukses ketika wawancara kerja. Anda ingin mencari lowongan kerja di jac recruitment langsung saja di http://professionalkarir.com/ . Temukan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan anda di Jac Recrutiment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s