Kenali 4 Tanda Investasi Yang Aman Dan Menguntungkan

investasi_naik

Di zaman yang sedang maju saat ini, Investasi menjadi salah satu hal krusial yang wajib dilakukan oleh semua orang, mengapa? alasannya sangat simple karena dengan Investasi setidaknya masa depan kita sudah memiliki pegangan dan terjamin.

Meskipun menjadi salah satu cara untuk menanam modal yang kita miliki, investasi juga kini banyak disalah gunakan oleh beberapa orang dengan menjadikannya ladang untuk mencari keuntungan dengan cara yang salah. Salah satunya adalah dengan Investasi Bodong.

Agar kita terhindar dari Investasi palsu, maka saat memilih harus memperhatikan bagaimana investasi tersebut mampu membawa sebuah keuntungan kepada diri kita selaku investor.

Apakah Anda sudah tahu bagaimana ciri-ciri investasi yang aman dan menguntungkan tersebut? jika belum, mari kenali tanda-tandanya berikut ini.

Mudah untuk dipahami

Banyak investor yang menanamkan modalnya dalam suatu media baik investasi emas, properti atau internet saham terbaik Sucorinvest yang memiliki pemahaman yang minim dan tidak mengetahui bagaimana cara pengelolaannya.

Jadi jika Anda memilih investasi pastikan memilih yang mudah untuk di pahami karena pengetahuan tentang investasi kini sudah banyak dan pada dasarnya pengelolaan investasi bersifat sama.

Jika ada investasi yang tidak dijelaskan dengan mudah maka jauhi hal tersebut sebab salah satu syarat investasi yang aman dan menguntungkan adalah Anda tahu bagaimana cara kerjanya.

Potensi menghasilkan uang

Carilah investasi yang berpotensi mampu menghasilkan uang dan mengembalikan modal dalam waktu yang wajar. Sebaliknya, investasi yang menjanjikan penghasilan dalam waktu singkat sebaiknya diwaspadai karena umumnya investasi yang menguntungkan memiliki jangka waku tertentu dan tidak secepat. Jika Anda ditawari investasi dengan tingkat pengembalian modal dengan singkat, maka jauhilah siapa tahu itu investasi yang palsu.

Selalu memiliki resiko

Resiko dalam sebuah investasi pastilah ada karena tidak setiap saat kita bisa mendapatkan income yang sesuai dengan harapan terlebih jika Inflasi terjadi maka bersiaplah harga saham yang kita tanamkan akan jatuh drastis.

Disamping itu, Anda juga harus menanamkan sikap tegas dan prinsip bahwa ‘jangan mau berinvestasi jika tidak siap kehilangan’ maka dari itu pastikan Anda tahu resiko yang ada pada sebuah investasi karena umumnya mereka memiliki resiko yang tidak teduga oleh kita sebagai investor.

Penelitian

Beberapa jenis investasi pasti akan membuat kita menaruh modal di perusahaan atau media seperti emas hingga reksadana, sebelum hal tersebut dilakukan sebaiknya lakukan terlebih dahulu penelitian tentang perusahaan yang akan dijadikan tempat menanam modal.

Banyak hal yang harus diteliti dan diperhatikan seperti pola menejemennya, pergerakan uang yang ada di dalamnya hingga beberapa faktor lainnya. Jika Anda sudah paham dengan cara kerja investasi perusahaan tersebut, saat itulah Anda baru harus menanamkan modalnya.

Itulah beberapa cara dalam memilih investasi yang menguntungkan bagi kita. Pilih Investasi yang sudah memiliki kredibilitas tinggi agar Anda memiliki jaminan untuk masa depan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s