Tips Aman Untuk Menjaga Laptop Ketika Berpergian

2

Anda salah satu orang traveller dan penulis? Pasti kemanapun anda pergi tidak akan mungkin meninggalkan peralatan elektronik seperti laptop asus terbaru Metro data yang lengkap di dalam tas bukan? Karena laptop merupakan alat pendukung anda untuk lakukan aktivitas menulis dan macam lainnya dengan mudah.

Namun kadang untuk membawa peralatan elektronik seperti ini tidak jarang harus meningkatkan kewaspadaan anda dalam menjaganya dari para pencuri. Karena barang seperti ini sangat mudah untuk dijadikan incaran para pelaku pencuri untuk mengambilnya dari anda.

Jangan khawatir bagi anda yang masih pemula dalam berpergian jauh sekaligus membawa barang elektronik sepert ini. Karena ada tips aman yang bisa anda lakukan untuk menjaganya dengan baik. Apa saja? berikut ini merupakan penjelasannya :

1. Letakkan Di Tempat Aman
Sebelum berpergian anda harus memastikan untuk meletakkannya di tempat yang aman dan pastinya nyaman. Karena laptop tidak boleh tertindih dengan barang bawaan berat lainnya yang bisa merusak laptop tersebut. Ketika ingin membawanyapun sebaiknya hindari pemakaian tas laptop biasanya agar tidak menarik perhatian si pencuri untuk mengambilnya.

2. Perhatikan Dengan Baik
Ketika anda pergi dengan menggunakan angkutan umum atau berada di tempat umum sebaiknya pastikan anda untuk selalu memperhatikan laptopnya. Jangan lengah ketika anda meninggalkan laptopnya, sebaiknya anda titipkan pada kemanan atau memang harus membawanya sendiri ketika ingin pergi sebentar.

3. Install Software Anti-theft
Untuk berjaga-jaga maka anda harus menginstall software satu ini. Karena dengan begitu maka anda bisa melakukan banyak hal ketika laptop dicuri oleh orang lain dimanapun. Karena anda bisa melacak laptop yang hilang dan mengambil foto si pencuri dengan melihat screenshoot aktivitas sang pencuri.

4. Matikan laptop
Sebelum anda ingin berpergian jauh pastikan matikan laptopnya. Karena jika masih saja ada hardware yang menyala ketika laptop diletakkan tertutup maka akan terjadi resiko overheat. Jika anda tidak ingin hal ini terjadi, sebaiknya matikan dan baru kemudian tutup agar tersimpan dengan aman.

5. Backup Data Penting
Tidak ada salahnya ketika terjadi hal terburuk jadi ketika laptop hilang atau rusak maka data penting sudah dibackup. Copy data yang penting seperti dokumen kantor atau laporan penting lainnya di flashdisk atau hardisk eksternal.

6. Tetap Waspada Ketika Menggunakan Wifi
Jika anda berada di cafe atau restoran yang memiliki fasilitas Wifi anda pasti menggunakannya bukan? Namun tetaplah berhati-hati untuk tidak membuka situs pribadi seperti paypal, e-banking dll. Karena tempat publik yang kurang memiliki secure lengkap data penting tersebut bisa saja disadap dengan mudah.

Demikian merupakan tips aman yang bisa anda lakukan untuk menjaga laptop asus terbaru dengan baik ketika berpergian. Ingin melihat harga laptop asus terbaru lainnya langsung saja di MetroDataOnline yang lengkap dan pastinya selalu terupdate harganya untuk anda pecinta smartphone.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s