Mau Diet Sehat? Yuk Coba Konsumsi 4 Jenis Buah Berikut Ini

Jenis-Buah-Buahan-Yang-Baik-Untuk-Diet

Diet adalah salah satu cara terbaik yang sering dilakukan banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Disamping itu, kini diet juga sudah menjadi salah satu tradisi bagi beberapa orang yang ingin sehat.

Dalam menjalani program diet, maka dapat dipastikan semua orang akan berhenti atau mengurangi mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan mulai rajin mengonsumsi serat yang bisa di dapatkan dari buah serta sayuran.

Nah dari beberapa buah-buahan yang sering dikonsumsi berikut kami berikan informasi tentang beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi saat diet. Jangan lupa untuk membarengi mengonsumsi buah tersebut dengan olahraga yang rutin setiap harinya.

1. Buah Dengan Karbohidrat Tinggi

Meksipun banyak orang yang berpendapat bahwa buah yang mengandung karbohidrat tinggi selama masa diet dilarang mengonsumsinya, namun faktanya buah-buahan tersebut sangatlah dibutuhkan untuk asupan gizi pada tubuh kita.

Selain itu, buah yang memiliki karbohidrat cukup tinggi juga berguna pula untuk menenangkan pencernaan dan memberikan kadar gula yang diperlukan oleh tubuh. Beberapa buah-buahan tersebut diantaranya adalah anggur, mangga, kiwi, plum, pisang, dan pear.

2. Buah Dengan Karbohidrat Rendah

Jika buah yang mengandung karbohidrat tinggi dapat menjadi asupan gizi pada tubuh, berbeda halnya dengan buah yang mengandung karbohidrat rendah. Buah-buahan yang termasuk kedalam kategori ini terbukti memiliki kandungan air yang rendah dan sudah pasti mampu membantu mengontrol suhu tubuh Anda.

Tidak hanya itu saja, buah dalam kategori ini pun dapat membantu membakar kelebihan minyak dan menurunkan berat badan. Beberapa buah yang termasuk kedalam kategori ini diantaranya adalah semangka, tomat dan strawberry.

3. Berry-Berryan

Jika berbicara tentang buah untuk diet, maka keluarga Berry-Berryan harus dimasukan kedalam daftar menu tersebut, mengapa?

Buah yang ada di dalam kategori katalog belanja Hero Supermarket sebagai Super Fruit tersebut berperan baik dalam proses diet dan mampu berperan sebagai detoks yang membantu usus untuk bergerak secara alami serta dapat menghilangkan bahan-bahan yang tidak tercerna tubuh.

Beberapa buah yang termasuk kedalam keluarga Berry tersebut diantaranya adalah blackberry, blueberry, strawberry, raspberry, cranberry, goji berry, dan lain-lain.

4. Buah-Buahan Kering

Tidak hanya buah-buahan berair saja yang kaya akan manfaat, buah-buahan padat atau kering seperti kismis, kurma, dan prune juga dipercaya sangat ampuh dalam menurunkan berat badan bagi mereka yang sedang diet.

Buah-buahan ini kaya akan serat yang dapat membantu memperlancar proses pencernaan dan bisa menjadi teman yang baik saat dalam masa-masa diet. Disamping itu, buah-buahan kering juga mampu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Itulah beberapa jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi saat diet. Diantara buah-buahan tersebut, mana buah favoritmu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s