Cara Merawat Tablet Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

2

Anda pasti memiliki tablet di rumah bukan? Pernahkah memiliki tablet yang malah tidak awet padahal baru saja beberapa bulan atau 1 tahun memakainya? Mungkin anda tidak memperhatikan perawatannya atau pernah terkena sesuatu berupa cairan atau benda keras yang akan mempengaruhi kinerja dari tablet tersebut rusak.

Jika sudah rusak maka anda harus melihat harga tablet lenovo di Metrodata online yang update harganya serta kualitasnya baik. Sehingga anda akan mendapatkan perangkat tablet yang lengkap dan update pastinya. Nah ada hal yang perlu kamu ketahui agar tabletmu awet dan tidak rusak. Apa caranya ? Berikut ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk cegah tablet dari kerusakan serta awet penggunaannya :

1. Sentuhan Layar LCD
Sebaiknya jangan sentuh layar dari LCD dengan tangan kotor atau berminyak karena dapat berpengaruh pada responsifitas layar sentuhnya. Layar dari tablet ini merupakan bagian yang sangat vital dan pastinya jika tergores sedikit pastinya akan terpengaruh kondisinya.

2. Berikan Lapisan Anti Gores
Sebaiknya berikan lapisan anti gores serta pelindung layar agar tablet tetap mulus sehingga tidak mudah tergores dengan apapun. Selain itu cobalah gunakan anti gores yang tepat untuk tablet agar semuanya tertutupi dengan baik.

3. Cover Pelindung
Berikan cover pelindung pada tablet agar tidak membuat luar dari tablet tergores apapun. Ada banyak cover pelindung yang bisa anda pilih misalkan dalam bentuk buku atau seperti smart cover yang biasa dibuat untuk tablet Apple iPad. Perlindungan ini sangat penting agar ketika tablet jatuh tentunya tidak akan membuatnya langsung rusak begitu saja.

4. Hindari Download Aplikasi Dari Web Tidak Resmi
Jangan pernah sekali-kali anda untuk mengunduh aplikasi yang tidak resmi untuk ditempatkan pada tablet. Karena ini untuk mencegah adanya virus yang masuk melalui aplikasi tak resmi tersebut. Sebaiknya untuk mencegah virus tersebut masuk anda bisa mendownload di aplikasi resmi seperti “Google Play Store”.

5. Hindari Memainkan Tablet Ketika Mengisi Daya Baterai
Ketika anda sedang mengisi daya baterai tablet sebaiknya jangan sambil bermain. Karena hal ini bisa merusak baterai dan menimbulkan panas berlebih pada tablet tersebut. Selain itu juga dapat membuat tablet rusak komponennya dan berisiko meledak atau terbakar karena over-heat.

6. Membersihkan Layar Tablet
Ketika anda ingin membersihkan tablet sebaiknya jangan gunakan kain biasa atau menggunakan baju. Gunakan saja alat seperti pembersih udara yang khusus untuk membersihkan layar yang kotor atau gunakan lap khusus seperti lap kacamata yang lembut.

Demikian merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga tablet dengan tepat. Namun jangan lupa lihat harga tablet lenovo yang tepat untuk anda di Metro Data online lengkap dengan perangkat komunikasi lainnya. Ingin melihat lebih lengkap? Kunjungi di http://www.metrodataonline.com/ . Temukan tablet lenovo pilihan anda dan hp samsung lainnya di Metro data.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s