Yuk Ketahui Cara Jaga Kebersihan Anak Dengan Tepat

2

Memiliki anak pastinya membuat peran orang tua sangat penting untuk menjaganya dari berbagai macam penyakit. Selain itu, untuk menjaga anak dari penyakit tersebut tentu saja dengan memperhatikan kebersihan dirinya seperti rambutnya dengan menggunakan shampoo anak tidak pedih dimata di dee-dee yang membantu jaga kebersihan rambutnya.

Selain itu ada hal lain yang perlu anda perhatikan untuk menjaga kebersihan si kecil. Apa saja? Berikut ini merupakan penjelasannya :

1. Cucilah Rambut Anak
Ini penting untuk anda ketahui dalam menjaga kebersihan rambut si kecil agar lebih sehat. Anak-anak pastinya lebih sering untuk bermain di luar bukan? Untuk jaga kebersihan rambutnya maka sebaiknya anda harus mencucinya setiap saat minimal 2 hari sekali. Hal ini tentunya akan membuat rambut anka lebih bersih dan hilangkan bakteri penyebab rambut rusak.

2. Jaga Kebersihan Kuku Dan Telinga
Kedua indra ini sangat penting untuk anda perhatikan kebersihan si kecil. Karena jika keduanya tidak dibersihkan, maka hanya akan memunculkan penyakit pada anak yang orang tua tidak ketahui akibat kurangnya perhatian kebersihannya. Selalu jaga kebersihan telinganya dan potong kuku anak ketika sudah mau panjang. Tapi berhati-hatilah ketika ingin memotong kukunya agar tidak terluka jika terlalu dalam.

3. Mandi
Mandi tentu saja sangat penting untuk dilakukan serta diajarkan pada anak-anak agar kesehatan mereka terjaga dan tidak mudah sakit. Biasakan untuk mandikan anak minimal 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

Jangan sampai mereka lewatkan waktu mandi sorenya, karena mandi sore sangat penting baginya untuk normalkan suhunya yang tinggi akibat terlalu sering bermain di luar rumah. Jika si anak melewatkan mandi sorenya maka hanya akan membuatnya sakit di malam hari dan sulit tidur akibat gatal-gatal yang dialaminya.

4. Jaga Kebesihan Barang Dan Makanan
Sebaiknya anda jangan lupa untuk selalu membersihkan peralatan serta perlengkapan yang akan dipakai si kecil. Misalkan mainan yang akan dipakainya untuk bermain sebaiknya tidak memiliki bahan yang mudah lapuk atau berjamur agar ia tidak terkena virus apapun. Selain itu, bersihkan tempat makan atau jenis makanan yang akan ia makan. Sebaiknya bunda berikan makanan serta minuman alami dari rumah yang lebih aman serta membuat anak lebih terjaga kesehatannya.

Demikian merupakan cara untuk jaga kebersihan anak dengan tepat untuk anda sebagai orang tua. Untuk jaga kebersihan rambutnya sebaiknya berikan shampoo anak tidak pedih dimata punya dee-dee yang tepat untuknya serta membuat rambutnya tetap sehat dan terjaga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s