Ketahui Langkah Penting Untuk Membuat Kue Kering

2

Kue kering, siapa yang tidak suka dengan camilan enak ini? Tentu saja banyak yang suka bukan? Selain bisa dijadikan cemilan, aneka kue kering Clairmont ini juga bisa dijadikan teman ngeteh di sore hari. Tidak terasa suasana akan menjadi lebih santai dengan kue kering dan teh disamping bukan? Yup tentu saja.

Terciptanya kue kering ini sendiri memang dibuat sebagai teman kopi atau teh, jadi tidak salah jika memang kue kering dijadikan salah satu camilan yang enak serta praktis untuk dibuat. Tapi, meskipun dalam pembuatan praktis ada beberapa jenis dari aneka kue keringnya membutuhkan bahan serta cara pembuatan yang khusus serta berbeda dibandingkan jenis lainnya lho.

Disini hanya akan dijelaskan apa saja yang menjadi langkah penting untuk membuat kue kering dengan benar serta tepat untuk anda. Berikut ini merupakan penjelasannya :

1. Tepung Terigu
Gunakan tepung terigu yang memiliki protein rendah untuk mebuat adonan kuenya. Hal ini tentu saja akan membuat kue memiliki hasil yang kering renyah dan tidak mudah hancur. Sebaiknya pilih tepung terigu khusus untuk adonan kue agar hasilnya sesuai dengan harapan.

2. Penimbangan Bahan
Sebaiknya ketika anda sudah mempersiapkan bahan yang akan dipakai, timbanglah dengan benar. Sebaiknya lakukan timbangan dengan alat timbang pada bahan adonan agar hasilnya sama dengan yang diresep. Jangan gunakan takaran sembarangan atau asal-asalan agar hasil kue sempurna.

3. Pengocokan Mentega/Margarin
Sebaiknya lakukan pengocokan pada mentega serta margarin dengan benar dan jangan dilakukan terlalu lama agar hasil kue tidak melebar.

4. Cara Pemasukan Terigu
Sebaiknya ketika anda ingin memasukan terigu kedalam adonan sebaiknya sambi diayak. Karena pengayakan ini akan memudahkan proses pengadukan serta pencampuran dengan tepat sehingga tidak membuat adonan berantakan hanya karena tepungnya yang terlalu banyak dimasukan dan sulit diaduk.

5. Memudahkan Pengadukan Adonan
Sebaiknya ketika anda ingin memasukan terigu dan ingin mengaduknya gunakan saja spatula untuk mengocoknya. Karena ini untuk menjaga protein pada terigu tetap utuh dan tepung tidak berubah menjadi glutan yang mengakibatkan adonan jadi mengaret.

6. Pembentukan Kue Kering
Jika adonan kue sudah kering maka anda sudah bisa lakukan proses pembentukan kuenya. Anda bisa sesuaikan tekstur adonan kue yang lunak bisa dibentuk dengan menggunakan sendok, namun jika adonan kalis maka anda bisa gunakan cetakn sebagai pembentuk kuenya.

7. Pengovenan Kue
Sebaiknya berikan suhu yang rendah pada oven agar hasil kue renyah meskipun memakan waktu yang cukup lama untuk membuatnya matang.

8. Memasukan Kue Pada Toples
Ketika kue sudah matang sebaiknya dinginkan terlebih dahulu dan biarkan hingga suhunya normal. Jika sudah dingin maka anda sudah dapat masukan kue ke dalam toples tersebut.

Demikian merupakan langkah penting dalam membuat kue kering untuk anda. Memilih yang lebih praktis? Anda bisa langsung coba aneka kue kering Clairmont yang enak dan macam pilihannya. Mau melihat kuenya bisa langsung kunjungi saja di http://www.clairmontcake.co.id/ . Temukan kue yang sesuai dengan pilihan anda hanya di Clairmont.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s