Ketahui Jenis Investasi Yang Tepat Untuk Anda

2

Anda masih baru dalam berinvestasi? Mungkin jika iya sebaiknya anda harus ketahui terlebih dahulu mengenai online trading Indonesia Sucor Invest yang tepat dalam berinvestasi untuk anda. Namun selain itu, ada hal yang harus anda ketahui dalam berinvestasi. Apa itu? Jenis investasi.

Anda pasti sudah tahu bukan arti dari investasi tersebut? Tentu saja untuk mengembangkan dana atau modal yang anda keluarkan untuk membeli portofolio seperti saham, surat utang, obligasi dan macam instrumen keuangan lainnya. Namun sebelum anda ingin memilih investasi yang tepat ada baiknya untuk mengenal jenis investasi yang ada.

Jenis dari investasi tersebut sebenarnya memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Namun jika memang ada yang tepat untuk anda jadi pilihlah yang terbaik agar anda dapat mendapatkan keuntungan serta menanamkan modal sesuai dengan profil risikonya. Nah berikut ini merupakan jenisnya :

1. Deposito
Deposito ini sebenarnya merupakan jenis investasi yang bisa anda lakukan di bank-bank manapun. Dan deposito ini berarti menyimpan uang dalam periode tertentu yang jika blum jatuh tempo maka uang tidak akan dapat diambil dan akan mendapatkan penalti jika diambil sebelum waktunya.

Keuntugan yang akan anda dapat dari deposito ini adalah dengan risiko yang sangat rendah dan bunga yang diterima mungkin akan lebih besar dibandingkan dengan tabungan biasa. Namun kerugian dari deposito ini sendiri adalah menerima bunga yang lebih sedikit dibandingkan dengan jenis investasi lain.

2. Reksa Dana
Jenis investasi ini akan menghimpun dana secara kolektif yang akan dikelola oleh Manajer Investasi yang akan diinvestasikan pada jenis investasi lainnya. Namun bila mendapatkan keuntungan atau kerugian maka akan dibagi secara rata untuk para investor.

Investasi reksa dana ini cocok untuk anda yang barus saja menginjak dunia investasi. Namun di reksa dana ini ada beberapa macam jenisnya yang bisa anda pilih dengan resiko yang anda pilih. Macam jenisnya seperti reksa dana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksa dana saham dan reksadana campuran.

Jenis investasi ini memiliki keuntungan yang lebih untuk anda yang baru pemula tidak perlu memiliki banyak pengetahuan karena dikelola oleh MI. Namun kerugian yang ada di jenis investasi ini adalah dengan keuntungan yang didapat sedikit dibandingkan dengan saham serta ada biaya yang dikeluarkan untuk pengelolanya.

3. Saham
Jenis investasi saham ini berarti anda memiliki kepemilikan dalam suatu perusahaan. Namun uang yang ditanamkan akan dijadikan sebagai modal dari perusahaan tersebut. Kemudian, keuntungan yang diterima perusahaan akan diberikan kepada para pemegang saham yang disebut dengan dividen.

Keuntungan yang akan anda dapat dari saham tentu saja jika harga sahamnya naik akan memiliki keuntungan lebih besar dengan modal sedikit. Namun kerugian yang akan anda dapat jika harga saham turun tentu saja akan berdampak pada hasil yang akan anda dapatkan.

4. Properti
Properti ini sendiri bisa anda investasikan dengan membeli rumah atau apartemen yang dikemudian hari bisa dikual jika harga jualnya sudah naik. Namun biasnaya untuk harga rumah akan lebih cepat naik bila berada di lokasi yang strategis atau dekat dengan fasilitas umum. Maka lokasi yang anda pilih untuk jenis investasi sangat berpengaruh pada hasil yang akan anda dapatkan kedepannya.

Namun ada keuntungan yang akan anda dapatkan dari investasi properti ini adalah resiko yang cukup kecil karena dapat disewakan sehingga memiliki penghasilan tambahan. Tetapi kerugian yang akan anda dapat tentu saja harus bermodalkan uang yang lebih besar untuk membeli rumah atau tanah.

Demikian merupakan beberapa dari jenis investasi yang bisa anda pilih. Ada beberapa jenis investasi lainnya seperti emas atau tabungan biasa yang bisa anda ketahui keuntungan serta kerugiannya. Namun untuk memilih yang terbaik ada reksadana dari Sucor invest dengan online trading Indonesia terupdate untuk anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s