Mari Ketahui Cara Menyimpan Buah Agar Lebih Awet!

2

Kamu pasti sangat suka dengan buah bukan? Tentu saja, selain rasanya yang menyegarkan semua buah memiliki kandungan serta vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu, buah yang kaya akan manfaat ini juga sangat umum untuk kita temui baik di pasar atau di katalog belanja Hero Supermarket yang lengkap buahnya.

Kelebihan yang dimiliki oleh buah membuat banyak orang membeli dan menyimpannya di lemari es. Namun kebiasaan masyarakat yang menyimpan buah di dalam kulkas terlalu banyak dan menumpuk hanya akan membuatnya busuk lebih cepat jika dibiarkan terlalu lama apalagi disimpan bersama dengan bumbu lain dengan bau menyengatnya.

Nah, sebaiknya jika anda tidak ingin memiliki buah yang busuk serta masih segar untuk dikonsumsi yuk ketahui tipsnya berikut ini :

1. Bekukan
Buah yang sangat mudah busuk memiliki daya tahan suhu lebih rendah dan mampu membusuk meskipun hanya sementara berada di kondisi udara lembab. Buah yang memang biasa busuk tersebut seperti strawberry atau anggur sebaiknya disimpan pada plastik yang bisa direkatkan. Setelah itu baru bisa dimasukan pada freezer untuk proses pembekuan. Buah yang sudah beku tentu saja akan bertahan lebih lama sekitar 4 bulan lamanya.

2. Kebersihan Kulkas
Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan kulkas anda setiap saat agar kualitas makanan seperti buah tetap terjaga dan terhindar dari bakteri penyebab busuk. Kulkas yang memiliki tingkat kebersihan yang baik akan memiliki usia simpan lebih lama dibandingkan dengan yang kotor.

Jadi sebaiknya, bersihkan kulkas anda secara teratur dengan tepat dan usahakan minimal 3 bulan sekali kulkas selalu dibersihkan secara menyeluruh agar kualitas maknaan tetap terjaga.

3. Wadah Kedap Udara
Sebaiknya anda harus menaruh bahan-bahan rempah yang mudah busuk pada udara lembab ke tempat yang sudah disiapkan pada kulkas. Karena hal ini untuk cegah pertumbuhan bakteri serta jamur pada bahan rempah sehingga tidak akan mempengaruhi kualiatas makanan lain didalamnya termasuk buah-buahan.

4. Gunakan Aluminium Foil
Sebaiknya ada beberapa buah yang memang perlu untuk dibungkus dengan aluminium foil agar terhindar dari keriput seperti pisang. Pisang yang sudah dibungkus dengan aluminium foil dapat mencegah buah terkena bintik serta keriput sehingga kualitas pisang terjaga dengan baik.

Demikian merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk menyimpan buah tetap dalam keadaan segar pada kulkas. Sebaiknya pilih buah yang memiliki kesegaran alami yang ada di katalog belanja Hero Supermarket dengan banyak macam buahnya untuk penuhi kebutuhan harimu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s