Ketahui Tips Agar Baterai Laptop Tahan Lama Dan Awet

1

Mungkin ada masalah yang sering terjadi pada setiap laptop lama, entah baterainyayang cepat habis atau bisa saja bocor. Tapi jangan sampai hal ini terjadi pada laptop asus terbaru di Metrodataonline.com anda yang baru saja dibeli.

Jika baterai anda tidak dijaga dengan baik, maka kualitas dari baterai itu sendiri akan menjadi melemah serta kondisinya buruk jika semakin lama dipakai. Maka dari itu, untuk anda yang baru saja beberapa bulan ini memiliki laptop baru jagalah baterai dengan baik agar tetap awet dan tahan lama.

Ada cara yang bisa anda lakukan untuk memiliki baterai tahan lama dan awet. Caranya bisa mengikuti tips berikut ini :

1. Konfigurasi Pengaturan Baterai Laptop
Sebaiknya anda gunakan periode yang tepat untuk menonaktifkan layar dan hard disk setelah jangka waktu laptop digunakan dengan waktu sesingkat mungkin. Anda harus mengkonfigurasi pengaturan baterai laptop ini agar membuat usia pemakaiannya menjadi lebih lama.

2. Matikan Bluetooth dan Wifi
Memang jaman sekarang ini sudah canggih dengan adanya internet. Selain itu, banyak juga orang sekarang yang memang lebih memanfaatkan Wifi untuk mengakses internet dimana-mana. Namun jika memang anda sedang tidak memakai wifi dan bluetooth maka sebaiknya nonaktifkan saja.

Jika bluetooth dan wifi masih dalam keadaan nyala dan tidak terpakai maka hanya akan membuat baterai laptop menjadi boros dan membutuhkan daya lebih.

3. Matikan Screensaver
Mungkin anda lebih suka dengan adanya screensaver ketika laptop sedang tidak digunakan karena memunculkan efek pada layar. Namun hal ini justru membuat boros baterai karena memakan daya ketika harus mempertahankan cahaya pada layar agar tidak mati.

Disarankan untuk anda mematikan screensaver saja agar tidak memboros baterai lebih banyak. Jika memang tidak perlu sebaiknya jangan gunakan atau nonaktifkan saja.

4. Pergunakan Listrik Secara Langsung Jika Di rumah
Jika anda memang menggunakan laptop di rumah, maka sebaiknya lepas saja charger laptop dan langsung gunakan listrik pada laptop. Mengapa tidak boleh langsung menggunakan baterai laptop ketika sedang mencharger dan dipakai? Hal ini justru akan membuat baterai menjadi lebih boros.

Jadi sebaiknya anda harus gunakan baterai saat tidak ada listrik atau ketika mati listrik.

5. Lepaskan Perangkat Eksternal Jika Tidak Terpakai
Anda sering gunakan Usb atau flashdisk di laptop bukan? Jika memang iya, sebaiknya gunakan seperlunya saja. Ketika usb memang sedang tidak dibutuhkan maka lepaskan saja, sehingga tidak memakan daya laptop lebih besar.

Demikian merupakan tips untuk menjaga baterai laptop agar tetap awet serta tahan lama. Jika anda ingin membeli baru ada laptop asus terbaru metrodataonline.com yang tepat. Cek selalu keadaan baterai yang jika sudah di charger 100% maka sudah bisa langsung dicabut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s