Cara Didik Anak Agar Menjadi Pemberani

1

Orang tua pasti menginginkan anak yang pemberani namun tetap dalam lingkar positif bukan? Mendidik anak menjadi lebih pemberani tidak semudah yang dikira jika pola asuh sejak dini tidak diperhatikan. Membuat anak menjadi pemberani sama seperti memberikannya shampoo untuk keramas rambutnya.

Jika anda salah memberikan shampoo anak tidak pedih di mata dari Dee-Dee yang tepat, rambutnya malah menjadi rusak jika memakai produk orang dewasa atau lainnya. Sama seperti halnya memilih shampoo, pola asuh yang tepat dari kedua orang tua menjadi hal utama dalam mendidik anak agar pemberani sangat penting.
Anda ingin ketahui hal penting yang perlu diketahui dalam memberikan anak pola asuh agar menjadi lebih pemberani ketika dewasa nanti? Berikut ini merupakan penjelasannya :

1. Kembalikan Keberaniannya
Ketika anak sudah terlanjur takut pada suatu hal, maka sebaiknya anda kembalikan keceriannya. Sebaiknya kembalikan keceriaan anak kembali dan tidak membuatnya takut karena kesalahan yang pernah ia buat. Komunikasikan secara terbuka anak anda dan telusuri apa hal yang membuatnya takut.

Dengan komunikasi seperti ini, anda dapat langsung memahami apa yang menjadi penyebab rasa ketakutannya terus menerus terjadi.

2. Ajaklah Anak Berpikir Kritis Dan Lebih Logis
Anda harus mengajarkan hal yang lebih pada si kecil seperti secara kritis dan logis akan ketakutannya. Misalkan ketika ia memang takut terhadap hantu di suatu ruangan. Kemudian anda mengajaknya untuk pergi melihatnya langsung dalam keadaan suasana gelap dan membuktikan bahwa tidak ada hantu pada ruangan tersebut.

3. Jangan Menakuti Anak
Jika memang anak harus menuruti apa yang orang tua katakan menjadi andalan harus ditakuti memang dapat membuatnya menurut. Namun anda tidak harus langsung mengintimidasinya dan malah membuatnya menjadi penakut.

4. Jangan Tularkan Rasa Ketakutan Anda Pada Anak
Memang setiap orang memiliki rasa takut akan sesuatu, namun jangan sampai anak anda menirunya hanya karena anda takut. Ketika rasa takut mulai muncul sebaiknya anda segera menjauhi diri dari anak. Hal ini tentunya agar ia tidak mengetahui apa yang anda rasakan dan tidak ikut takut.

Demikian merupakan cara yang bisa anda lakukan atau pahami agar anak tumbuh berkembang menjadi lebih pemberani dan tidak takut lagi. Sebaiknya jika memang anda ingin membuat anak nurut janganlah menakutinya dengan sesuatu, namun nasihatilah. Jangan lupa untuk gunakan prouduk dee-dee yang lengkap bagi anak dengan kunjungi websitenya di http://dee-deechildren.com/ .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s