Ketahui Hal Yang Menjadi Penyebab Anda Gagal Wawancara Kerja

1

Wawancara kerja merupakan salah satu tahap yang pastinya akan anda hadapi ketika akan melamar pekerjaan di info kerja terkini Jac recruitment yang tepat. Namun anda pasti pernah mengalami wawancara kerja gagal atau tidak diterima bukan? Anda pernah menyadari mengapa hal ini terjadi?

Jika anda tidak menyadarinya, maka anda harus mengatahuinya sekarang juga agar kelak nantinya interview berjalan dengan lancar. Apa saja yang menjadi penyebab gagalnya wawancara tersebut? Berikut ini merupakan penyebabnya :

1. Terlalu Banyak Wewangian/Parfum
Memang ketika wawancara anda harus memiliki harum yang wangi dan tidak berbau matahari agar tidak merusak suasana ruangan. Namun jika anda terlalu berlebihan menggunakan parfum hal ini justru tidak baik bagi anda sendiri. Wangi yang terlalu berlebihan tentunya sangat mengganggu dan membuat si interview tidak ingin berlama-lama dengan anda.

Sebaiknya gunakan parfum yang sewajarnya saja dan tidak berlebihan ketika ingin interview.

2. Berbicara Terlalu Berlebihan
Memang menjadi pintar didepan si interview memang memperlihatkan kemampuan anda dalam bidang yang dilamar. Namun jangan sampai anda berbicara teralu banyak dan mennggunakan tata bahasa yang salah ketika menjawab pertanyaan.

3. Intonasi Dalam Berbicara
Intonasi ketika anda ingin berbicara dan menjawab pertanyaan menjadi perhatian si interview. Jangan berbicara terlalu cepat, lambat, kencang atau pelan. Sebaiknya biaskan untuk berbicara dengan intonasi biasa saja namun lantang. Tidak terlalu keras namun sudah cukup terdengar sudah baik bagi si penginterview.

4. Jangan Terlalu Ekspresif
Ketika sedang menjawab pertanyaan maka jangan terlalu banyak tertawa, bertingkah aneh apalagi ketika tidak ekspresif. Anda akan dianggap aneh bila melakukan sikap yang tidak biasanya seperti orang pada umumnya.

5. Penampilan Yang Kuno
Di jaman sekarang ini ketika anda ingin intertview jangan gunakan busana pakaian yang terlalu kuno atau jaman dahulu. Masih adakah orang sekarang yang menggunakan dasi kupu” untuk pergi interview? Kemeja kotak-kotak atau menggunakan celana jeans? Jangan gunakan busana tersebut ketika anda memang sedang ingin diwawancara. Lebih baik gunakan pakaian formal yang rapih dan enak dipandang orang lain.

6. Terlalu Banyak Menggunakan Bahasa Tubuh
Jangan terlalu banyak bergerak ketika anda sedang dalam proses wawancara dengan si interview. Misalkan terlalu banyak bergerak memajukan bangku atau bersandar yang akan membuat anda terlihat malas serta tidak menunjukan anda seseorang yang agresif.

Demikian merupakan beberapa hal atau penyebab seseorang gagal dalam proses wawancara kerja. Sebaiknya ketika anda memang tidak gagal, belajarlah dari pengalaman dan ketahui hal apa yang menjadi penyebabnya. Temukan info kerja terkini di Jac recruitment yang lengkap dengan bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s