Ketahui Tips Yang Aman Sebelum Melakukan Perjalanan Ke Luar Negeri

2

Berkunjung atau berlibur keluar negeri merupakan salah satu tujuan beberapa masyarakat Indonesia ketika ingin mengisi liburan panjang atau mencoba berkunjung ke tempat yang belum pernah didatangi selain dalam negeri. Karena banyaknya tempat yang ingin dikunjungi di luar negeri, anda harus mengecek tiket murah pesawat AirAsia dengan harga menarik untuk jadi pilihan penerbangannya.

Penerbangan murah juga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk anda serta nyaman selama perjalanan. Namun, sebelum anda berpergian jauh atau memilih negara untuk dikunjungi ada baiknya ketahui hal penting sebelum melakukan perjalanannya. Berikut ini merupakan tipsnya untuk anda :

1. Periksakan Syarat Visa Negara Tujuan
Sebaiknya anda harus lebih dahulu untuk mengurus visa ke kedutaan dari negara tujuan sekitar 1 bulan atau minimal 2 minggu sebelum keberangkatan. Namun ada beberapa negara yang memberikan pelayanan pengurusan visa secara online untuk kemudahan anda.

2. Travel Warning
Ada beberapa negara yang memang termasuk warning atau keadaannya tidak memungkikan turis datang ke negara tersebut. Maka dari itu, sebelum anda ingin menentukan destinasi keluar negeri sebaiknya pilih negara yang aman dan tidak masuk kedalam daftar warning tersebut.

3. Membawa Materi Yang Cukup
Cobalah untuk mengecek mata uang yang berlaku di negara tempat anda berkunjung. Ketahui nilai tukar yang berlaku sehingga anda bisa mempersiapkan keuangan nanti selama anda berkunjung ke negara tujuan. Persiapkan juga pengeluaran yang akan anda keluarkan untuk transport, konsumsi serta biaya lainnya.

4. Carilah Informasi Lebih lengkap Tentang Negara Tujuan
Sebelum anda ingin pergi ke negara tujuan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan seperti aturan serta larangan yang berlaku pada negara tujuan termasuk barang bawaan tertentu. Kedua, musim yang sedang terjadi di negara tujuan agar bisa disesuaikan dengan barang bawaan pakaian nanti yang anda bawa.

Ketiga, bahasa yang dipakai di negara tujuan menjadi salah satu hal yang harus anda perhatikan agar dapat mengetahi bahasa umum yang dipakai masyarakat setempat. Keempat, ketahui hotel, transportasi serta tempat wisata tujuan manakah yang akan anda tempati serta kunjungi.

5. Miliki Alamat serta Nomor kontak Kantor Perwakilan Republik Indonesia Terdekat
Sebaiknya anda juga penting untuk mengetahui nomor telepon serta alamat lengkap kantor perwakilan republik Indonesia di negara tujuan. Hal ini dapat membantu dimisalkan ketika anda mengalami masalah dalam perjalananan atau terhambat sesuatu ketika ingin bergegas pulang.

6. Konfirmasikan Tiket Perjalanan Pulang Pergi Anda
Jika anda sudah tentukan pesawat yang akan menuju lokasi negara tujuan maka sebaiknya lakukan pembelian tiket jauh hari sebelum keberangkatan tiba.

Demikian merupakan beberapa tips aman dan patut anda ketahui sebelum ingin berpergian atau melakukan perjalanan ke luar negeri. Pilih tiket murah pesawat AirAsia yang memberikan kenyamanan serta pelayanan terbaik untuk anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s