Tips Mempercepat Performa Tablet Android Anda

Tablet merupakan salah satu gadget yang tidak kalah populernya dengan smartphone. Salah satunya seperti harga tablet asus di Metrodata Online yang tepat untuk anda. Tablet sendiri banyak digunakan untuk pengisi waktu luang atau tempat bermain bagi siapapun entah anak-anak maupun orang dewasa.

Kehadiran tablet yang praktis dibawa kemana-mana ini memang menjadi pilihan tepat, namun jika terus dimainkan tablet ini pun akan melemah bukan? Nah, bagi anda yang memang tidak ingin hal ini terjadi pada tablet sebaiknya lakukan hal berikut :

1. Hapus Widget
Widget yang berada langsung pada layar depan akan sangat berguna untuk anda. Karena widget ini akan menunjukkan informasi saat ini dan interaktif. Namun widget memerlukan daya komputasi untuk informasi baru dalam mendownload atau perbarui informasi berdasarkan lokasi yang berubah-ubah.

Namun hal ini tentu saja akan memperlambat performa tablet anda , jadi sebaiknya non aktifkan widget ini. Agar performa tablet anda tidak melemah dan kembali lancar.

2. Bersihkan Cache
Memori cache sendiri akan membuat perangkat tablet asus anda menjadi lebih cepat. Ada beberapa aplikasi yang memiliki cahce dengan sangat besar. Namun untuk penganjuran tablet memiliki performa yang baik, maka sebaiknya anda harus menghapus cache tersebut untuk menghemat memori.

3. Matikan Wallpaper Animasi
Khususnya perempuan yang memang suka memakai wallpaper animasi pada layar tablet atau smartphonenya. Namun tahukah anda jika wallpaper animasi ini justru membuat daya tahan baterai menjadi lemah serta memakan memori lebih banyak. Jadi sebaiknya disarankan untuk memilih latar belakang statis untuk cegah hal ini.

4. Matikan GPS
Gps menjadi pembantu kita untuk temukan jalan yang ingin dituju. Namun sensornya ini menggunakan banyak baterai yang tentunya membuat tablet menjadi melemah. Sebaiknya nonaktifkan GPS anda jika memang tidak terpakai lagi.

5. Hindari Sinkronisasi
Anda bisa melihat akun yang sinkronisasi dalam pengaturan. Sinkronisasi ini kadang-kadang tidak terlalu diperlukan. Jika ada aplikasi yang langsung tersinkronisasi ketika anda membukanya maka gunakan pengaturan untuk menolaknya.

Demikian merupakan tips untuk mempercepat performa tablet asus anda dengan tepat di metrodata online. Anda bisa melihat daftar harga tablet asus yang lengkap serta jenis gadget lainnya terupdate.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s