Tips Membuat Kue Menjadi Lebih Lembut

3

Kue merupakan salah satu makanan yang paling tepat sebagai teman teh atau kopi baik di pagi hari ataupun santai sore. Anda bisa temui berbagai macam kue yang bisa ditemukan pada toko kue ulang tahun Jakarta Clairmont dengan bentuk serta ciri khas rasanya yang unik.

Selain itu, dari tekstur kuenya yang lembut pada setiap kue apa anda tidak ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah? Jika anda sedang mencoba membuat kue sendiri berikut ini merupakan penjelasan yang bisa membantu anda dalam membuat tekstur kue menjadi lembut.

1. Perhatikan Takaran Pada Tepung
Sebelum ingin membuat adonannya anda harus mengukur kadar takaran tepung dengan tepat. Karena jika takarannya kurang atau berlebihan hanya akan membuat kue menjadi gagal lembut atau malah tidak memuaskan hasilnya.

Sebaiknya ketika anda ingin menggunakan tepung dengan tepat tuangkan kedalam gelas ukur, kemudian singkirkan tepung yang berlebihan dari gelas. Jangan langsung mengambil tepung dari kemasannya karena anda akan mendapatkan tepung yang melebihi takaran seharusnya.

2. Posisi Loyang Ketika Memanggang
Ketika anda ingin memanggang adonan pada oven sebaiknya perhatikan posisinya. Loyang seharusnya tidak menyentuh satu sama lain dengan dinding oven. Jika memang oven tidak mencukupi untuk menempatkan loyang secara berdampingan maka tempatkan pada rak yang berbeda utnuk memungkinkan sirkulasi udara.

3. Penggunaan Telur
Pada setiap adonan kue pasti menggunakan telur untuk bahannya bukan? Jika memang iya sebaiknya gunakan telur yang memang memiliki suhu normal atau biasa. Jangan menggunakan telur yang baru saja keluar dari kulkas. Sebaiknya diamkan terlebih dahulu selama 10-15 menit sehingga suhunya kembali normal.

4. Pergunakan Kuas Kue Untuk Pengolesan Mentega
Dapatkan takaran mentega yang pas dengan menggunakan kuas kue pada loyang. Dengan mengoleskan kuas yang diberikan mentega pada loyang serta kertas yang ingin digunakan. Mentega ini berguna untuk membuat kue lepas dari loyang dengan mudah dan mencegah gosong pada kue.

Demikian tips membuat kue menjadi lebih lembut untuk anda. Pilihan kue yang bermacam-macam bisa dilihat di toko kue ulang tahun Jakarta Clairmont dengan ciri khas kuenya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s