Android Cepat Panas

5 Tips Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Banyak faktor yang menyebabkan Android mudah panas bahkan sering kali panasnya itu sangat berlebihan. Panas yang dihasilkan dari smartphone itu disebabkan oleh pemakaiannya penggunaannya. Apabila aktivasi pemakaian yang terlalu lama, dan juga mengaktifkan aplikasi atau fitur yang tidak terlalu penting maka android akan mudah untuk cepat panas. Kali ini kita akan mencari tahu mengapa android cepat panas dan cara mengatasinya karena ada jika panas pada smartphone Anda berlebih akan membuat rasa yang tidak nyaman, dan dibawah ini beberapa cara merawat Android agar tidak mudah panas :

1. Pahami Spek Android
Harga hp samsung metrodataonline.com sesuai dengan produk barang yang memang berkualitas, tapi Anda harus memahami spesifikasi Android yang sedang digunakan. Yang akan membuat Anda bisa mengukur kapasitas pemakaian Android sehingga tidak memaksa Android bekerja secara berlebihan.Dan Anda memang harus benar-benar menghindari fitur-fitur yang tidak terlalu penting.

2. Hindari pemakaian Android pada terik matahari
Menggunakan hp untuk telpon dibawah matahari yang terik akan mempercepat panas hp anda. Maka ketahuilah cara menggunakan hp yang benar. HP kalau digunakan untuk menelpon akan memakan banyak kekuatan dan baterai, kalau anda menggunakannya ditempat yang suhu ektrem, maka akan cepat membuat hp anda panas dan rusak. Gunakan selalu hp android anda ditempat yang bersuhu normal.

3. Cek kondisi baterai
Anda harus selalu mengecek kondisi baterai, jika menurut Anda baterai sudah rusak maka jangan Anda gunakan lagi baterai tersebut.

4. Jaga kebersihan Android
Debu yang berlebih merupakan faktor yang bisa menyebabkan Android menjadi mudah panas, untuk menghindari itu Anda harus bisa membersihkan Android secara rutin. Selain itu taruhlah di tempat yang bersih agar debu tidak mudah menempel.

5. Matikan internet jika sinyal lemah
Masalah pada sinyal hp juga menjadi penyebab terjadinya cepat panas. Ini kasusnya pada daerah yang jauh dari BTS, dengan otomatis hp anda mencari sinyal secara terus menerus, maka membuat hp anda cepat panas.

Cara mengatasi hp cepat panas akibat masalah sinyal yaitu dengan mematikan jaringan internet pada daerah-daerah yang sinyal hp nya tidak baik. Atau anda bisa juga menggunakan modus pesawat sehingga hp anda tenang dan tidak mencari-cari sinyal.

Itulah beberap hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat Android Anda bisa tetap awet , pastikan Anda benar-benar melakukan hal itu karena itu akan membuat Android Anda bertahan lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s