7 Ciri Sederhana Si Anak, Untuk Mengetahui Bakatnya

Musical-instrument

Hai bunda, ingin tahukan bagaimana cara untuk mengetahui bakat anak bunda sejak ia masih sangat kecil. Karena pasti bunda ingin membantu dia agar bisa mengembangkan bakat mereka, sehingga tidak menjadi bakat yang terpendam di diri anak kesayangan bunda.Untuk membantu anak melakukan aktivitas tentang bakatnya dengan selalu ceria bunda bisa memberikan shampoo wangi khusus anak dari dee dee, jika rambut anak wangi itu akan membantu stimulasi mereka untuk berpikir. Banyak hal yang bunda wajib tahu untuk mencari tahu bakat apa yang ada di diri anak bunda, mungkin akan sulit mencari tahu semuanya. Tapi dibawah ini ada beberapa hal sederhana yang bisa membantu bunda untuk mencari tahu tentang bakat anak bunda :

1. Melihat apa yang mereka suka kerjakan
Seorang anak tentu sering kali melakukan suatu hal yang mereka sukai secara berulang-ulang. Misalnya berpura-pura memencet (memainkan) piano padahal alat yang digunakan bukan piano, atau bisa juga hal lainnya yang mereka sukai dan lakukan berulang-ulang.

2. Selalu ingin tahu
Anak yang cerdas tentu selalu ingin tahu apa yang telah dilihatnya, jadi tidak heran kalau anak ini selalu bertanya-tanya mengenai hal yang aneh baginya. Maka itu sebagai bunda yang bijak Anda harus menjawab pertanyaan anak Anda dengan benar dan bijak, agar anak Bunda tidak salah kaprah dalam mengartikannya.

3. Cepat menguasai bahasa yang baik
Kita bisa mengetahui bakat anak dengan mengajaknya berbincang-bincang dan menanyakan soal apa yang dia senangi atau impikan. Biasanya anak akan mengatakan berbagai hal tentang hobinya atau tokoh favoritnya di televisi, atau mungkin keinginannya kelak jika besar.

4. Sangat aktif
Anak aktif disini jangan diartikan dengan hyperaktif ya Bunda. Biasanya kalau anak hyperaktif itu memiliki konsentrasi yang rendah, bahkan anak ini tidak bisa diam dan melakukan hal yang nakal. Sedangkan anak yang aktif dan berbakat bisa berkonsentrasi dengan sesuatu hal untuk rentang waktu yang lama. Anak ini juga pasti memiliki keinginan yang kuat terhadap yang menurut dia menarik bunda, bahkan anak ini juga sangat menyukai hal yang sulit baginya.

5. Mudah mengingat sesuatu
Anak berbakat sangat mudah mengingat sesuatu yang pernah dilihat dan menarik baginya, Contohnya jika dia pernah membaca buku atau menonton film, anak ini dengan mudah menceritakannnya kembali pada orang tuanya, atau bercerita pada teman-temannya.

6. Suka berimajinasi
Anak berbakat akan selalu berimajinasi dengan apa yang ia suka dan tentunya dia bisa melakukan hal itu, tapi untuk mengembangkannya bunda harus terus mengawasi semua yang anak lakukan tentang imajinasinya. Agar bunda bisa mengarahkan disaat dia ada kesalahan tentang imajinasinya.

7. Memiliki kelebihan saat mereka melakukan suatu hal
Contohnya disaat anak bunda memiliki kemampuan artistik tentang hal menggambar, maka ia akan sangat mudah untuk menggambarkan apa yang ia ingin gambar dengan jelas.

Dan itulah beberapa ciri sederhana dari si anak untuk mengetahui bakat yang miliki. Bunda harus bisa mengatasi segala yang ingin menjadi bakat anak dengan baik, caranya yaitu selalu merespon apa yang mereka cari tahu dan membantu untuk mempelajari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s