Tips Agar Wawancara Kerja Berjalan Lancar

2

Wawancara kerja merupakan hal yang wajib Anda lewati ketika ingin melamar pekerjaan di perusahaan lewat info kerja terkini Jac recruitment. Proses inilah yang menentukan apakah Anda diterima atau ditolak oleh perusahaan. Selain itu, tahap ini menjadi proses dimana Anda harus menunjukan kemampuan diri ketika berkomunikasi atau menceritakan pengalaman kerja yang baik untuk membuat si calon perusahaan kagum terjadap Anda.

Dalam proses interview, Anda pun tidak hanya sendiri saja karena ada banyak persaingan antar calon pekerja dimana ada lowongan kerja terbuka. Selain itu, diri pribadi Anda yang merasa kurang baik harus diubah agar dapat memuaskan si perusahaan.

Nah, selain dari diri sendiri yang harus diubah menjadi lebih baik ada hal lain yang perlu diketahui dalam melakukan interview agar berjalan dengan lancar :

1. Kontak Mata
Ketika Anda sedang menjalani proses interview kerja, sebaiknya jaga kontak mata dengan pihak pewawancara. Hal ini menunjukan bahwa anda benar-benar menghargai setiap proses interview berlangsung dan tidak menyepelekan hal tersebut. Selain itu, hal ini tentu memuji diri Anda sendiri ketika berhadapan dengan orang lain sehingga bisa dinilai positif bagi si pewawancara.

2. Percaya Diri
Rasa percaya diri merupakan salah satu kunci terpenting agar Anda bisa melewati proses interview dengan lancar. Selain itu, penampilan Anda yang percaya diri juga akan langsung mendapatkan perhatian yang menarik dari pihak pewawancara. Namun jangan terlalu over percaya diri, karena hal ini juga tidak baik bagi kelangsungan karir Anda.

3. Penampilan
Tentu jika anda memiliki rasa percaya diri, penampilan juga pastinya berpengaruh bukan? maka dari itu, ketika proses interview sebaiknya gunakan pakaian yang rapih dan sopan tapi jangan berlebihan.

4. Respon Dengan Cepat
Ketika proses wawancara kerja sedang berjalan, Anda harus fokus serta berpikirlah dengan cepat. Hal ini sangat penting ketika anda sedang menghadapi proses wawancara kerja. Meskipun Anda menjawab pertanyaan dari si pihak pewawancara dengan benar namun dalam waktu yanglama maka hal tersebut dapat mengurangi nilai Anda bagi mereka.

5. Bersikap Yang Baik
Maksud dari bersikap yang baik ini adalah datang lebih awal dan pastinya harus bersikap sopan seperti mengucapkan salam di awal dan terakhir proses wawancara. Selain itu, sebaiknya jangan duduk sebelum dipersilahkan oleh si pihak pewawancara. Sikap seperti itu harus dipertahankan ketika anda memang baru pertama kali bertemu orang penting atau siapapun.

Demikian merupakan tips penting dalam melakukan proses interview agar berjalan dengan lancar. Hal ini tentu saja akan memperlancar proses wawancara Anda bukan? Jadi jika Anda ingin sukses ketika wawancara maka sebaiknya persiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s