7 Tips Sederhana Mempercepat Android Yang Mulai Lambat

harga-asus-zenfone-6

Saat ini kebanyakan handphone menggunakan sistem operasi android. Sistem ini dikenal sebagai sitem operasi yang handal dan bersahabat serta menyediakan playstore sehingga bisa dengan leluasa mengunduh dan menginstal berbagai aplikasi secara gratis mulai dari game hingga aplikasi pendukung sendiri ponsel itu sendiri. Tapi ternyata android tidak sebagus seperti yang dipikirkan, karena terlalu banyak aplikasi yang di unduh membuat android menjadi lambat ditambah RAM. Memory serta processor yang terbilang pas-pasan. Maka dari itu banyak hal yang harus anda ketahui untuk mempercepat hp anda disaat mulai lambat :

1. Jangan Instal Aplikasi Tidak Perlu
Harga asus zenfone 6 metrodataonline.com sesuai dengan kualitas barangnya. Disaat memiliki android baru kita selalu ingin mendownload aplikasi yang ditawarkan. Yang sering menjadi kesalahan adalah mendownload antivirus lebih dari dua, atau yang lebih seringnya anda mendownload game lebih dari tiga. Anda benar-benar harus menghindari hal ini, yaitu jangan mendownload aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu penting lebih dari satu.

2. Matikan Aplikasi Yang Lagi ON
Sudah menjadi kebiasaan bagi kita pengguna HP Android ketika sudah menggunakan sebuah aplikasi kita selalu ingin menutupnya dengan cepat, padahal anda tau kalau hal ini ternyata belum sepenuhnya Aplikasi HP Android anda berhenti. Cara mengeceknya cukup mudah yakni dengan menekan tombol back. atau anda bisa menggunakan aplikasi bantuan untuk mengetahui aplikasi mana saja yang sedang berjalan di backround dan cara mengenhentikannya dengan cepat, anda bisa menginstal aplikasi Task Killer untuk memudahkan prosesnya.

3. Rutin Update Firmware
Pada sistem HP Android tidak selalu harus sempurna, tentu saja selalu ada Bug yang menjadi titik kelemahan ponsel android anda. Bug itu bisa ditanggulangi dengan cara mengupdate Firmware secara rutin. Dengan demikian, kinerja ponsel andapun akan semakin cepat.

4. Restart HP Android
Disaat anda sedang menjalankan aplikasi tiba-tibaandroid mnejadi macet atau timbul lag. Kalau sudah demikian cara yang paling ampuh adalah menekan tombo restart secara lama sampai ponsel benar-benar mati, kemudian hidupkan kembali. Maka akan kembali normal lagi.

5. Rutin Membersihkan Cache
Semakin besar melakukan aktifitas di android maka semakin besar cache sehingga kinerja android anda menjadi semakin lambat. Oleh sebab itu anda perlu membersihkan cache secara rutin akan membantu mempercepat android anda yang mulai lambat.

6. Gunakan memory eksternal
Jarang banyak orang yang tahu bahwa memory eksternal mempengaruhi hal ini. Hindari menyimpan aplikasi di memory internal karena hal ini akan membuat android menjadi lambat maka dari itu anda perlu menggunakan memory eksternal untuk menghindari android anda menjadi lambat.

7. Reset HP Android
Ini adalah langkah terakhir yang bisa anda lakukan yakni me reset HP android anda. Ibaratnya HP yang sudah digunakan cukup lama makan akan menyimpan banyak beban baik dari sampah atau cache dan lain sebagainya. Langkah reset dikatakan langkah terakhir karena otomatis akan membuat HP Android anda seperti kembali ke sedia kala pada saat masih baru. Namun harus diingat, jika langkah ini dilakukan maka semua data yang anda simpan seperti foto, video, no HP dan lain sebagainya akan hilang. Maka sebelumnya anda harus mem back up semua data tersebut agar tidak hilang.

Dan itulah tips sederhana untuk mempercepat android anda yang mulai melambat. Karena semakin lambat android anda itu akan membuat anda merasa kesal maka dari itu anda harus mencegahnya dengan cara-cara tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s