Mengatasi Susah Tidur Malam

 

harry-sleep-blog1

 

Penyebab dan Cara Mengatasi Susah Tidur Malam
Apakah anda sering mengalami susah tidur di malam hari? Jika ya, bukan hanya kalian yang sering mengalami hal ini. Penyakit susah tidur atau yang lebih dikenal dengan insomnia ini sering dialami oleh banyak orang dengan berbagai penyebab susah tidur. Akibat susah tidur biasanya menyebabkan seseorang menjadi kurang tidur dan nampak kurang sehat. Bagaimana cara mengatasi susah tidur malam? Mungkin kalian membutuhkan kasur kesehatan seperti American Pillow.

Ada beberapa penyebab susah tidur diantaranya :

1. Meningkatnya tingkat kecemasan, stress atau ketegangan yang kalian rasakan saat tidur

2. Lingkungan yang tidak mendukung untuk tidur saat itu, atau mungkin suasana sangat brisik.

3. Penyakit asma juga bisa jadi penyebab kalian susah tidur, atau mungkin yang beser atau sering buang air kecil.

4. Kebiasaan yang tidak baik seperti minum kopi menjelang tidur, menonton film horor yang bisa menggangu kalian pada saat tidur.

Note : Disarankan untuk kamu yang takut akan hantu disarankan tidak menonton film horor sebelum tidur.

5. Pola makan juga menjadi penghambat kamu pada saat tidur, contohnya jam 2 pagi tiba-tiba terbangun dan mencari makan pada akhirnya waktu untuk tidur berkurang.

Sulit tidur tentu bukan pengalaman yang menyenangkan. Karena tubuh biasanya akan bangun dalam keadaan lemah dan kurang bertenaga karena jadwal tidur yang relatif singkat. Kami akan berikan tips agar kalian bisa tidur dengan nyenyak ;

1. Tempat Tidur
Tempat tidur adalah area yang wajib kalian miliki sebelum kalian tidur. Tempat tidur kalian dapat membeli kasur springbed murah, karena springbed lebih empuk dibandingkan kasur biasa.

2. Suasana yang mendukung
Seseorang dapat tidur nyenyak dalam kondisi suhu ruangan yang tidak terlalu dingin atau panas. Aturlah suhu ruangan kalian untuk tidur agar kalian dapat tidur dengan nyaman.

3. Minumlah Segelas Air Putih
Minumlah air putih sebelum tidur, fungsinya sendiri adalah mengontrol suhu tubuh.

4. Hindari makanan berat sebelum tidur
Jangan mengkonsumsi makanan berat setidaknya 2 – 3 jam sebelum tidur.

5. Badan Bersih
Mandilah atau cucilah badan sebelum tidur karena tubuh yang bersih dan segar nyaman digunakan untuk tidur

6. Jangan mengonsumsi obat tidur
Hal ini akan membuat anda menjadi ketergantungan

7. Letakan tubuh pada posisi yang nyaman untuk tidur, jangan samapai ada yang mengganggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s