Ketahui Penyebab Rambut Rontok Pada Anak

bayi-rambut-tebal

Banyak sekali permasalahan rambut pada anak, mulai dari rambut kering, rambut berketombe, rambut kutuan, hingga rambut rontok parah. Rambut yang rontok sering di keluhkan tidak hanya anak saja namun juga oleh banyak orang karena rambut yang rontok biasanya akan dialami oleh siapa saja baik pria mapun perempuan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Pada umumnya rambut yang rontok merupakan hal yang sudah biasa, anak pun bisa menggunakan shampo khusus anak dari dee-dee agar kesehatan rambutnya tetap terjaga, akan tetapi jika rontoknya berlebihan barulah bukan hal yang wajar. Jika kerontokan itu terjad secara terus menerus, maka anda perlu mengetahui penyebab rambut rontok tersebut.

Mari ketahui faktor penyebab rambut rontok yang bisa mendera Anda. Penyebab rambut rontok dibagi menjadi 2 faktor yaitu faktor penyebab rambut rontok internal dan faktor penyebab rambut rontok eksternal.

Faktor internal

Genetik

Faktor penyebab rambut rontok yang pertama adalah faktor genetik, faktor internal keturunan inilah yang dapat menyebabkan rambut anda rontok, biasanya hal ini di sebabkan apabila salah satu keluarga atau orang memiliki gen yang mungkin dapat menyebabkan rambut rontok, senigga hal tersebut dapat diturunkan pada turunan mereka.

Hormon

Hormon yang tidak seimbang beresiko rambut menjadi rontok, hal tersebut biasanya terjadi pada ibu yang sedang hamil atau sedang mengandung akan mengalami hormon tidak seimbang sehingga hal tersebut menyebabkan keronokan rambut yang cukup parah.

Stress

Penyebab rambut rontok selaunjutnya adalah faktor stress. stress menjadi salah satu penyebab rambut rontok.

Penyakit

Penyakit diabetes dan penyakit lupus merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan rambut menjadi rontok hingga mengalami kerontokan yang cukup parah bahkan beresiko kebotakan.

Faktor Eksternal

Gaya rambut

Faktor penyebab rambut rontok pada faktor eksternal dapat menyebabkan rambut rontok salah satunya adalah sering mengubah gaya rambut. maka dari itu jika anda ingin mengubah gaya rambut. anda harus memperhatikan kesehatan rambut anda. beberapa gaya rambut terdapat beresiko rambut anda tertarik hingga ke bagian akarnya.

Bahan kimia

Mewarnai rambut, dapat membuat merusak rambut selain itu meluruskan rambut dan membuat rambut menjadi gelombang atau kering secara permanen akan dapat menyebabkan rambut anda menjadi rusak.

Makanan

Faktor penyebab rambut yang terakhir adalah makanan, terkadang makanan yang pedas dan berminyak akan memberikan sensasi yang lebih enak dan nikmat, akan tetaou ada hal perlu anda ketahui bahwa dari makanan-makanan tersebut awalnya muncul penyakit penyakit baru pada tubuh anda. salah satunnya kulitkepala anda akan kelebihan minyak, serta akan dapat mengakibatkan rambun anda menjadi rontok atau munculnya ketombe pada kulit dan rambut anda.

Di atas merupakan beberapa faktor penyebab rontok yang dapat mengakibatkan rambut anda menjadi rontok dan juga menyebabkan adanya ketombe, diharapkan agar anda lebih mengerti lagi dalam menjaga kesehatan rambut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s