Kenali Penyebab Susah Tidur Dan Cara Mengobatinya

81x01-04-1391511160-sleep4.jpg.pagespeed.ic.hALNeUuz5E

Penyakit insomnia merupakan ketidakmampuan seseorang untuk tidur selama periode yang seharusnya, di saat orang-orang biasanya tidur dengan lelap pada malam hari.

Jika orang di sekitar anda menderita penyakit ini yang perlu anda ketahui penyebab gangguan susah tidur ini diantaranya adalah depresi, gangguan jiwa atau teman tidur yang mendengkur.

Banyak dari semua orang yang menderita penyakit ini mengonsumsi obat untuk mengatasi penyakit susah tidur. Banyak orang yang memiliki jalan pintas dan tanpa berkonsultasi ke dokter langsung.

Meminum obat tidur memang tidur bisa menjadi jalan keluar tetapi setelah bangun tidur badan anda bisa menjadi lemas dan lesu akibat obat tidur.
Selain itu jika ketahui insomnia terbagi menjadi tiga macam :

– Transient insomnia.
– Insomnia jangka pendek-dua atau empat minggu mengalami kesulitan tidur.
– Insomnia kronis-kesulitan tidur yang dialami hampir setiap malam selama sebulan lebih.

Penyebab penyakit insomnia yaitu :

– Stres atau kecemasan Seorang yang memikirkan masalah atau cemaas dengan sesuatu hal akan terus memikirkan sehingga tidak bisa tidur.
– Depresi selain menyebabkan insomnia, karena anda memikirkan masalah dan akibatnya anda susah tidur. Dan insonmia juga dapat mengakibatkan depresi.
– Efek dari obat, ada sebagian dari obat yang mengakibatkan susah tidur.
– Pola makan yang buruk.
– Mempunyai penyakit diabetes, sakit ginjal, arthritis.
– Kurang berola raga.
– Usia lanjut.
– Riwayat depresi.

Adapun gejala-gejala insomnia pada umumnya sebagai berikut :

-Merasa lelah saat bangun tidur dan tidak merasakan kesegaran ,
– seseorang yang mengalami insomnia sering kali merasa tidak pernah tetidur sama sekali.
– Sakit kepala dipagi hari.
– Kesulitan berkonsentrasi.
– Mudah marah.
– Mengantuk disiang hari.

Cara mengobati penyakit sulit tidur (insonmia) dengan cara alami yang mudah dilakukan oleh anda :

• Olahraga yang rutin.
• Membatasi saupan makanan dan minuman saat malam hari.
• Lingkungan tempat tidur yang nyaman.
• Kurangi minuman yang mengandung kafein.
• Mandi dengan air hangat sebelum tidur.
Itulah Pengertian, jenis-jenis insonmia, penyebab insonmia, dan cara mengatasi atau mengobati penyakit susah tidur ini. Semoga tips ini bisa menjadi informasi bagi Anda dan agar bisa tidur nyenyak kedepannya dengan menggunakan kasur kesehatan american pillo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s