Mari Ketahui Destinasi Bandung Yang Patut Anda Kunjungi!

Liburan panjang memang yang paling ditunggu sekarang ini. Tetapi bagaimana jika Anda terlambat untuk membeli tiket pesawat? Tenang saja untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah di AirAsia. Tempat liburan yang cocok untuk sekarang ini adalah Bandung ! Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya menurut jumlah penduduk.

Bandung juga merupakan destinasi wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi? Berikut adalah daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi :

  1. Kawah Putih Ciwidey

Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang.

  1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Secara simpel, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuk adalah 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu.

  1. Curug Dago

Curug Dago adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter tingginya, namun air terjun tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan, namun tidak ada salahnya mencoba datang ke Curug Dago.

  1. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu.

  1. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey adalah tempat di mana anda dapat melihat dan berjalan-jalan di kebun strawberry. Selain itu anda juga dapat memetik buah strawberry sendiri. Strawberry yang telah anda petik itu kemudian akan ditimbang dan anda harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang telah anda petik.

Beberapa tempat tersebut dapat Anda jadika referensi ketika liburan. Dengan harga tiket pesawat yang murah dan tempat-tempat yang murah pula, Anda tentunya dapat mengehemat kantong Anda. Semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat berlibur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s