Ketahui Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Bahaya-Tidur-Menggunakan-Kipas-Angin

Kipas angin pada umumnya berfungsi sebagai pendingin udara, penyegar udara,ventilasi, dan pengering. Kipas angin secara umum di bedakan atas kipas angin tradisional yang digerakan sendiri dengan tangan dan kipas angin listrik dimana cara menggerakannya menggunakan tenaga listrik.

Selain sebagai pendingin, kipas angin juga banyak digunakan oleh banyak orang sebagai teman saat tidur agar kondisi ruangan sejuk dan tidur di spring bed american pillo pun bisa nyenyak karena terhindar dari panas.

Namun tahukah Anda ada bahaya saat tidur yang mengunakan kipas angin? Nah berikut ini mari kita bahas ulasan-ulasan tentang bahaya tidur menggunakan kipas angin yang perlu Anda ketahui.

1. Dapat menimbulkan penyakit bell palsy

Tidur dengan kipas angin bisa menyebabkan bell palsy atau kelumpuhan, namun bukan kelumpuhan tubuh melainkan kelumpuhan yang terjadi pada wajah. Wajah akan terasa sulit untuk tersenyum, tertawa dan ada pembengkakan di daerah tertentu. Penyakit ini disebabkan oleh kondisi syaraf wajah yang menegang, dikarenakan terkena suhu dingin dari kipas angin yang terus-menerus.

2. Mengakibatkan otak kaku dan nyeri

Otot kaku dan nyeri juga akan dirasakan jika mendapatkan hembusan angin dari kipas terlalu lama. Suhu yang dingin akan menurunkan produksi cairan lubrikasi yang berfungsi untuk menguatkan otot dan persedian kita. Maka tidak heran jika kita tidur dengan kipas angin, disaat pagi hari kita mengalami nyeri.

3. Kulit kering

Masalah kulit tidak terjadi bukan karena terkena pancaran sinar matahari saja namun kondisi ruang yang dingin juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit saat terlalu lama menggunakan kipas angin yang akan mengakibatkan kekurangan air pada tubuh, hal ini yang berakibat kulit menjadi kering.

4. Suhu tubuh menurun

Keseimbangan tubuh sangatlah penting untuk menjaga aktivitas sel imun. Selain itu upaya pengatur suhu tubuh adalah dengan mengeluarkan keringat. Normalnya tubuh saat tidur akan mengeluarkan keringat, namun jika menggunakan kipas angin saat tidur akan membuat kulit mengering dan mengecilkan pori-pori. Dampaknya keringat di dalam tubuh akan sangat sulit dikeluarkan.

5. Gampang sakit

Kondisi tubuh yang gampang sakit adalah efek dari metabolisme tubuh yang tidak berjalan dengan baik. Dampak ini di rasakan jika kita tidak berhasil mengeluarkan keringat dalam tubuh yang membuat sel-sel imun tidak aktif. Oleh karena itu melambatnya aktivitas sel-isel mun, akan membuat tubuh kita mudah sekali terserang penyakit

Itulah 5 penyakit yang di sebabkan tidur dengan menggunakan kipas angin yang ternyata tidur dengan kipas angin tidaklah aman. Lebih baik kurangi tidur menggunakan kipas angin agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s