Yuk Liburan Seru Ke Macau!

Macau terletak di tepi barat Sungai Pearl Delta di selatan Provinsi Guangdong, Cina – bersebelahan dengan kota Daratan Zhuhai dan terletak sekitar 60 kilometer di sebelah timur Hong Kong. Macau terdiri dari Macau Peninsula, Taipa dan kepulauan Coloane.

Kota yang merupakan perpaduan budaya Portugis, barat dan Cina ini memiliki populasi kurang lebih 624 ribu penduduk. Tiga budaya tersebut sangat kental dirasakan pada segi arsitek bangunan, tradisi, makanan, dan agama yang menjadikan macau memiliki nilai sejarah dan kultur yang unik.

Macau memang memiliki puluhan tempat wisata yang bisa dikunjungi, sekitar ada 25 peninggalan budaya di Macau yang terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO , biar nggak nyesel saat di Macau berikut ada 5 tempat yang wajib kamu kunjungi saat di Macau.

  1. Macau Tower

Macau Tower memiliki ketinggian 338 meter, dari atas puncak macau tower kamu bisa melihat keindahan kota Macau yang menakjubkan, selain bisa melihat keindahan kota Macau kamu bisa berkesempatan berjalan di luar gedung Macau Tower, dengan berlantaikan kaca yang bikin kamu bisa melihat ketinggian Macau Tower. Selain itu Macau Tower juga menyediakan Bungee jumping yang merupakan Bungee jumping tertinggi di dunia, jadi buat kamu yang bernyali besar dan memiliki keberanian untuk melompat dari ketinggian 338 Meter silahkan mencoba wahana ini.

  1. Venetian Resort

Pernah bekunjung ke kota romantic Venice di Italy? Mau kesana? Jika iya tidak perlu jauh-jauh ke Italy karena di Macau juga ada pemandangan layaknya di kota Venice Italy. Di Venetian Resort ini terdapat Gondola yang akan membawa kamu mengitari Hotel Venetian dengan air yang sangat biru dan jernih dan tidak hanya disajikan dengan pemandangan tapi saat kamu menaiki Gondola / perahu disna kamu akan di suguhi penampilan sang Pilot Gondola tersebut dengan nyanyian merdu yang akan membuat perjalanan menjadi sangat romantic.

  1. Grand Prix Macau

Gran Prix macau juga terdapat Museum yang memiliki koleksi mobil-mobil balap yang pernah balapan di sirkuit ini, serta orang-orang yang sukses dalam setiap blapan di Grand Prix macau seperti Teddy Yip, Paul Du Toit, Laurel, Ayrton Senna, John Corsmit, dan lain-lain.

  1. Macau Fisherman’s Wharf

Ini adalah tempat paling bagus untuk belanja ketika di Macau. Dengan belokasi di pusat pelabuhan luar membuat lokasi Macau Fisherman’s Wharf mudah untuk dijangkau bahkan dari Macau-HK ferry saja bisa jalan kaki dengan waktu tempuh 5 menit.

  1. The Ruins of St. Paul’s

Ada belasan gereja yang terdapat di Macau, tapi yang paling unik dan sering dikunjungi banyak orang yakni The Ruins of St. Paul’s. Yang menjadi daya Tarik dari gereja ini adalah bentuknya yang unik. gereja yang didirikan pada 1602-1640 ini mengalami kehancuran pada 1835 yang akhirnya hanya tersisa bagian depannya saja. Dikarenkan hanya menyisakan bagian depan tembok gereja itu yang enajdi keunikan gereja ini. Selain jadi destinasi wisata gereja ini juga berfungsi sebagai simbolis altar kota macau.

Sebelum pergi ke Macau ada baiknya kamu membaca informasi lengkapnya di website resmi macau Government Tourist Office (MGTO) dan juga bisa melihat tiket pesawat murah Airasia.di MGTO disana kamu bisa mendapatkan informasi seputar tempat wisata di Macau, tempat makan, dan belanja. Semoga bermanfaat, selamat berlibur di Macau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s