Cari Tahu Bagaiman Cara Merawat Rambut Keriting Si Kecil

cantik

Pada umumnya, dalam hal merawat rambut si kecil sama halnya dengan orang dewasa. Merawat rambut si kecil memiliki cara yang berbeda-beda, tergantung dari jenis dan tekstur rambutnya. Nah, untuk rambut yang keriting ada cara khusus untuk menyisir rambut si kecil,  lho! Dan  jangan lupa pilihlah shampoo anak-anak yang sudah memiliki kandungan pelembut seperti kondisioner, karena hal ini sangat membantu untuk menjaga rambut keriting sikecil agar tetap lembab dan tentunya shampoo yang mengandung konditione itu sangat penting untuk mencegah rambut susah diatur dan kasar perti shampo khusus anak Yuri Dee-Dee. Nah mau tahu bagaimana cara merawat rambut keriting si kecil? Ini dia caranya:

Lupakan Sisir Sikat

Rambut yang lurus memang biasanya tidak jauh dari sisir yang berbentuk sikat (brush) untuk membuat rambutn lurus terlihat lebih bervolume. Namun, untuk rambut yang keritng, coba hindari penggunaan sisir seperti ini dan  beralihlah dengan  menggunakan sisir yang bergigi jarang (wide tooth comb) untuk menyisir rambut keriting si kecil, sehingga tidak merusak tekstur rambut si kecil dan tidak menyakitinya.

Soal Keramas

Jika orang dewasa rasanya tidak bisa lepas dari yang namanya keramas setiap hari, sebaiknya cukup cuci rambut si kecil yang keriting dua hari sekali Karena keramas setiap hari akan membuat kondisi rambut dan kulit kepala sikecil lebih cepat kering. Tapi jangan lupa pastikan Anda mencuci rambutnya secara teratur, mengingat aktivasi si kecil yang suka banyak dibawah matahari.

Potong di Salon

Banyak ibu yang suka bereksperimen memotong rambut anaknya sendiri dengan alasan si kecil masih belum terlalu membutuhkan gaya rambut yang aneh-aneh.  Namun, jika Si Kecil memiliki rambut keriting, lupakan eksperimen ini. Pergilah ke salon yang jelas lebih ahli dalam memotong rambut. Pasalnya, rambut keriting memang dibutuhkan penanganan secara  khusus.  Jangan lupa agar  sebaiknya, hindari potongan dengan poni pendek ya!

Nah, itulah tips bagaiman cara merawat rambut keriting si kecil agar tetap sehat dan terwat, selamat mencoba ya😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s