Tips Jalan-Jalan Murah Untuk Para Pemula Backpacker

Siapa yang tidak ingin menikmati indahnya kekayaan alam di berbagai tempat belahan dunia? Anda semua pasti mau kan? Tentu saja. Keindahan alam hayati yang sangat luas membuat siapapun tertarik untuk mendatanginya.

Namun, untuk berpergian ke beberapa tempat tentu membutuhkan biaya yang tidak murah . Karena ada biaya operasional lain yang harus dibayar agar kebutuhan selama perjalan terpenuhi. Nah, untuk lebih hemat, Anda dapat membeli tiket murah di AirAsia yang harganya cukup terjangkau.

Selain dari tiket murah tersebut, ada beberapa hal yang bisa Anda ikuti untuk memiliki perjalanan murah sebagai backpacker :

1. Manfaatkan Internet
Saat ini, internet sudah bisa dijangkau oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mencari lokasi dengan paket wisata murah. Karena biasanya ada beberapa provider yang menawarkan perjalanan paket wisata murah bagi para backpacker pemula.

2. Kontak Dengan Teman
Misalkan Anda memiliki tujuan daerah tertentu, kemudian ternyata ada rekan sahabat, keluarga atau siapapun dekat dengan tempat tujuan tersebut, kontak mereka. Karena hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin menghemat biaya pengeluaran. Selain itu, Anda menjadi tidak perlu pusing lagi mencari tempat penginapan apabila ada rekan yang tinggal di dekat tempat tujuan.

3. Gunakan Tas Ransel
Sebaiknya bawa tas ransel yang dapat membuat Anda lebih ringan untuk berjalan bila menggunakan transportasi umum. Tentu saja menjadi backpacker dan dapat berjalan-jalan dengan murah perlu menggunakan transportasi umum agar lebih hemat. Jangan lupa untuk membawa barang yang memang penting agar tidak membuat beban tas Anda semakin berat.

4. Perbanyaklah Informasi
Jika Anda ingin mendapatkan perjalanan murah, cobalah untk menggali lebih dalam informasi yang ada di tempat tujuan. Misalkan seperti kehidupan sosial, budaya yang berlaku hingga pendapatan masyarakat sekitar.
Hal ini dapat Anda manfaatkan dengan baik setelah pulang dari tempat tujuan. Karena Anda dapat menjadikan informasi tersebut sebagai bahan tulisan sepulang refreshing. Hasil tulisan Anda pun dapat menginspirasi kaum pelancong baik di Indonesia ataupun luar negri.

Nah, demikian merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi backpacker pemula dengan perjalanan cukup murah. Jangan lupa untuk membeli tiket murah di AirAsia agar budget yang Anda siapkan cukup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s