Cara Menuju Sukses Dengan Membuka Usaha Pancake Durian

Durian_Pancake

Pancake kini telah menjadi salah satu kue favorit yang cukup digemari oleh masyarakat. Disamping cita rasanya yang menarik, pancake juga cukup mudah untuk dibuat terutama bagi Anda yang memang gemar untuk membuat aneka ragam kue.

Namun pernahkan Anda berpikir bahwa hal tersebut dapat menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan dan tentunya juga sangat menyenangkan? Karena Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dari hasil kegemaran Anda dalam membuat kue.

Tetapi jangan lupa, untuk membuka sebuah bisnis tidaklah mudah. Ada beberapa strategi khusus yang harus Anda ketahui dan persiapkan terlebih dahulu. Lalu apa saja kah yang Anda dapat lakukan agar meraih kesuksesan saat membuka usaha Pancake Instan? Simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Inovasi
Pembaharuan baik dari segi rasa maupun kemasan wajib dilakukan jika ingin memenangi persaingan dengan kompetitor yang sudah ada. Paduan kreasi minuman atau makanan berbahan dasar duruan yang belum pernah sebelumnya, merupakan salah satu alternatif yang baik untuk dicoba.

2. Segmentasi
Pemilihan target market merupakan syarat utama yang harus dilakukan bagi pelaku usaha. Target market yang dituju akan bersinggungan dengan modal awal yang dikeluarkan nantinya. Seperti contohnya jika pelaku usaha membidik pasar dengan skala kecil maka cost yang diperlukan hanya berada pada kisaran angka tidak lebih dari Rp 10 juta rupiah, namun jika skala menengah bahkan skala besar yang menjadi sasarannya maka dana yang dibutuhkan dapat dipastikan jauh lebih besar dari itu.

3. Uji ResepMengingat produk yang akan dijajakan ialah kreasi makanan, maka sudah menjadi suatu keharusan bagi pelaku usaha untuk melakukan uji resep dengan memberikan tester kepada orang-orang terdekat seperti keluarga, kerabat, atau tetangga guna mendapatkan respon yang akan menjadi acuan sebelum produk benar-benar ditawarkan kepada khalayak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s