Tips Membuat Puding Coklat Dan Vla Susu Dengan Cara Yang Instan Dan Lezat

Resep puding coklat susu

Puding atau agar – agar menjadi salah satu resep hidangan pencuci mulut atau penutup yang kerap di pilih setelah Anda menyantap sajian utama. Tekstur dan rasanya yang manis merata lembut memang memberi efek yang menyenangkan yang pas untuk Anda konsumsi, untuk Anda penggemar puding bisa menyimak resep makanan dan akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara membuat Puding Instan dari Gandum Mas Kencana.

Ada beberapa cara dalam membuat puding, beberapa diantaranya dengan cara di rebus, dikukus, atau bahkan bisa juga dengan cara di bakar di panggangan. Namun puding yang paling banyak di gemari adalah puding yang dibuat dengan cara di rebus dan disajikan dalam keadaan dingin karena akan menjadi lebih enak untuk di santap. Selain lebih enak untuk disantap puding yang disajikan dalam keadaan dingin akan bertahan lebih lama.

Dijaman sekarang ini banyak sekali puding instan yang bisa Anda beli di toko –toko atau mini market penjual makanan, Namun akan menjadi lebih enak lagi jika puding instan tersebut dikombinasikan dengan bahan – bahan pelengkap lainnya dan berikut ini resep yang bisa Anda gunakan untuk membuat puding coklat susu ini yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut ini :

Bahan – bahan utama :
2 Bungkus tepung agar – agar  putih
1 kaleng susu kental manis putih
1 liter air putih
80 gram coklat bubuk (cocoa powder)
2 sendok makan gula pasir

Kuah Puding (Vla) :
200 mil susu
2 sendok makan gula pasir
1 butir telur (ambil kuningnya saja)
1 sendok makan tepung maizena
½ sendok teh bubuk penambah aroma (vanilla)
½ sendok teh garam

Cara Membuat Puding Coklat Susu  :
– Siapkan wadah yang besar lalu campurkan agar – agar, coklat bubuk, beserta dengan gula pasir  – Ditempat terpisah, tuangkan air dan susu kental manis kedalam panci lalu panaskan.  Aduk –  aduk hingga larut kemudian tuangkan dengan perlahan – lahan kedalam  campuran agar – agar,  coklat bubuk dan gula pasir yang tadi sudah dicampur. Aduk sampai semuanya tercampur dengan sempurna.
– Panaskan kembali dengan api yang kecil hingga adonan puding mendidih kemudian Anda bisa mencetak dalam wadah. Biarkan menjadi dingin lalu masukan kedalam kulkas.

Cara Membuat Vla  :
–  Siapkan panci yang kecil lalu campurkan air bersama dengan tepung maizena lalu aduk – aduk hingga merata. Tambahkan kuning telur dan susu yang telah dimasukan dan di aduk – aduk lagi hingga tercampur dengan merata  (rasa manis dapat disesuaikan dengan selera tergantung dari banyaknya susu dan gula yang digunakan )
– Masakan adonan vla dengan api yang kecil, aduk – aduk dan biarkan hingga mengental.
– Setelah vla terlihat mengental kemudian masukan bubuk vanilla. Vla pun siap sebagai siraman untuk puding.

Cara Penyajian :
– Ambil puding yang telah didinginkan di dalam kulkas, dan vla bisa langsung Anda guyurkan keatas puding atau bisa dengan cara memotong puding menjadi beberapa bagian dan menempatkan beberapa potongan puding diatas piri

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s