11 Cara Unik Mengatasi Insomnia

insomnia

Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mengatasi penyakit insomnia, biasanya tips dan trik yang digunakan berbeda – beda. Untuk membantu Anda yang sekarang ini sedang terkena penyakit susah tidur atau insomnia cara unik dibawah ini bisa di peraktekan.

  1. Sebelum Anda beranjak tidur tenangkanlah kondisi pikiran dan jiwa Anda agar tetap rileks. Lupakan sejenak aktifitas yang sudah Anda lakukan di siang hari yang sudah menyita pikiran dan biarkan dari kita untuk lebih bebas tanpa ada tekanan.
  2. Sebaiknya Anda hindari minuman yang bisa menahan kantuk seperti kopi, teh, dan minuman yang haram yang mengandung alkohol sebaiknya dihindari. Dan alangkah baiknya apabila meninggalkan kebiasaan merokok.
  3. Sebelum tidur sebaiknya jangan menonton program televisi yang akan membuat kita tegang ataupun segar. Matikan sejenak televise dan segera berbaringlah di kamar tidur.
  4. Buat ruangan kamar tidur tidak terlalu terang. Lebih baikmatikan lampu atau minimal gunakan pencahayaan dengan watt yang rendah. Suasana tidur gelap akan lebih menyehatkan.
  5. Agar membantu proses tidur yang nyaman sebaiknya konsumsilah susu hangat atau buah pala. Selain itu Anda juga bisa meminum madu hangat itu sangat baik untuk kesehatan.
  6. Janganlah makan makanan yang berat saat ingin tidur.
  7. Rajin berolahraga agar peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.
  8. Untuk membatu relaksasi dan tidur lelap Anda diatas Kasur Springbed American Pillo, Anda bisa mendengarkan ceramah atau murattal Alquran yang bisa menenangkan suasana hati dan pikiran, bisa juga dengan membaca sebuah buku.
  9. Apabila ada sesuatu yang membuat resah dalam hati maka cobalah untuk menuliskannya dan buatlah daftar kegiatan yang akan dilakukan. Menulis akan membantu untuk meredakan resah yang sering melintas dalam pikiran.
  10. Berwudhulah sebelum tidur dan baca doa dengan bersungguh – sungguh.
  11. Cobalah melakukan bekam setiap bulannya agar darah kotor ataupun toksin bisa keluar. Selain itu berbekam akan membantu melemaskan urat syaraf yang mengalami penegangan.

Insomnia atau penyakit susah tidur harus segera diatasi. Jangan biarkan penyakit ini menjadi kendala tiap malam sehingga kualitas tidur kita menjadi buruk. Semoga cara dan tips diatas bisa membantu untuk mengatasi insomnia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s