Cara Agar Anak Tetap Aktif Dan Lebih Sehat

Siapa orang tua yang tidak bahagia bila anaknya tumbuh sehat dan aktif? Tentu menjadi hal yang membahagiakan. Namun, terkadang menjadi tantangan bagi setiap orang tua untuk tetap membuat si anak aktif.

Anda berbagai alasan yang dapat membuat anak-anak lebih memilih berdiam dikamar dibandingkan dengan bermain di luar rumah. Karena seiring bertambahnya umur, anak-anak seringkali mengikuti hal apa yang orang tua lakukan sehingga membuat mereka tidak tertarik dengan apa yang teman sebayanya lakukan.

Seperti memilih shampoo anak tidak pedih di mata DeeDee untuk anak, Anda juga harus memberikan contoh yang baik bagi anak agar kelak mereka tumbuh sesuai dengan ajaran yang seharusnya. Nah, bagaimanakah agar anak dapat aktif dan tetap sehat? Berikut ini merupakan penjelasannya :

1. Tetapkan Waktu Untuk Menonton Tv
Anak-anak memang dibiasakan untuk menonton televisi sejak kecil. Namun sebaiknya ketika mereka beranjak dewasa, perhatikan acara televisi yang mereka tonton. Karena ada beberapa acara televisi yang memang tidak dianjurkan bagi anak-anak untuk menontonya. Untuk menjaga anak tetap aktif, tepat waktu adalah dengan membuat mereka tetap sehat.

2. Berikan Tanggung Jawab Dalam Rumah Tangga
Berikan anak-anak tanggung jawab untuk pekerjaan rumah tangga Anda, hal ini tentu membuat si kecil menjadi tetap aktif. Pekerjaan ruamh tangga yang diberikan juga tidak perlu terlalu berat, sesuaikan saja dengan usia mereka. Misalkan seperti membereskan mainan yang mereka mainkan, merapikan tempat tidur atau ikut berperan di dapur Anda.

3. Memiliki Pola Hidup Sehat
Anak-anak yang aktif memiliki tubuh sehat pula, maka dari itu jaga kesehatan anak dengan baik agar mereka terhindar dari penyakit. Perhatikan juga perlengkapan mandi anak dengan lengkap menggunakan DeeDee toiletries products. Anak sehat membuat si kecil tetap aktif dan sehat.

4. Meminta Si Kecil Aktif Di Kebun
Mintalah anak Anda untuk aktif di kebun untuk tetap membuatnya aktif. Misalkan meminta mereka untuk menyiram tanaman, membersihkan tanaman liat atau menggunting rumput yang panjang.

5. Sesuaikan Aktivitas Yang Dilakukan Anak-Anak
Jika memang anak Anda masih kecil, kegiatan yang dapat membuat mereka tetap aktif adalah dengan mengajaknya pergi ke taman bermain. Atau masih suka bermain gelembung dan petak umpet, dapat menjadi pilihan menarik untuk Anda mainkan dengannya. Namun, untuk anak yang sudah menginjak remaja, kegiatan yang lebih ke sport dapat menjadi pilihan yang tepat untuknya.

Demikian merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat si kecil menjadi tetap aktif dan ceria serta sehat. Jangan lupa untuk memilih shampoo tidak pedih di mata dari DeeDee dalam menjaga kesehatan rambut si kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s