Simak Tips Membuat Pancake Lembut Dan Mengembang

Anda pasti tahu pancake bukan? Pancake merupakan salah satu makanan yang dapat disajikan sebagai menu sarapan atau cemilan. Pancake merupakan salah satu makanan yang mudah dibuat seperti pancake instan Gandum Mas Kencana.

Pancake memang mudah dibuat dan mudah dipadupadankan dengan berbagai aneka toping. Namun untuk membuat pancake yang lembut dan mengembang, Anda perlu teknik untuk mengetahuinya.

Ketika membuat adonan pancake agar lembut dan mengembang, caranya cukuplah mudah. Untuk pemakaian telurnya, pisahkan kuning dan putih telur. Campurkan kuning telur ke dalam adonan seperti biasa.

Kemudian kocok putih telur secara terpisah hingga mengembang. Jika sudah mengembang, campurkan putih telur dengan adonan kuning telur saat terakhir agar adonan tidak kempis.

Aduklah perlahan sehingga tercampur rata. Kemudian buatlah pancake seperti biasa. Dan jangan panaskan wajan dengan api besar, gunakan api sedang dan kecilkan api jika sudah setengah adonan dicetak.

Untuk menghasilkan pancake berkembang dengan tekstur ringan dan lembut, jangan tekan-tekan pancake. Pancake yang terlalu sering ditekan akan kempis dan mengeras sehingga menjadi bantat. Jika sudah matang, sajikan pancake dengan toping apapun sesuai keinginan Anda.

Demikian merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan pancake lembut dan mengembang. Semoga bermanfaat bagi Anda dan untuk pancake instan pilih Gandum Mas Kencana utnuk menghemat waktu Anda dikala sibuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s