5 Pancake Populer Di Seluruh Dunia

0001BCDBDBDA051869B75Coriginal

Pancake termasuk salah satu kudapan manis nan lezat yang sudah dikenal banyak orang. Biasanya, pancake selalu disajikan saat moment-moment tertentu khususnya saat pagi hari menjelang sarapan.

Dengan rasanya yang manis terlebih jika di campur dengan sirup maple, menjadikan Pancake khususnya Pancake Instan dari Gandummas Kencana sebagai jenis makanan favorite ditambah dengan begitu mudahnya membuat makanan ini.

Kepopuleran Pancake sudah sangat mendunia, maka tidak mengherankan jika makanan ini memiliki kreasi dan variasi di beberapa negara. Seperti di Indonesia, pancake di adaptasi menjadi makanan rakyat yang mudah sekali di temukan yaitu Martabak.

Ada banyak jenis pancake di seluruh dunia. Ingin tahu apa saja? simak informasinya berikut ini.

1. Jerman – Pfannkuchen

Pancake yang pertama adalah pancake versi Jerman yang hampir mirip dengan crepes Prancis namun dengan bentuk yang sedikit lebih tebal.

Secara tradisional, pancake yang dinamakan Pfannkuchen ini disajikan dengan gula pada bagian atasnya. Yang unik dari pancake ini adalah penyajiannya yang diberi bahan isian bercita rasa manis dan digulung.

Masyarakat Jerman menjadikan pancake ini sebagai menu sarapan, namun tak jarang yang menyantapnya sebagai suguhan makan siang atau makan malam.

2. Prancis – Crêpes

Crêpes yang khas dari negara Prancis bukanlah makanan asing di telinga kita karena makanan ini sudah merebak ke seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Umumnya, Crêpes memiliki bentuk yang tipis dan lebar karena adonannya dibuat dengan sangat tipis. Karena inilah mengapa Crêpes terlihat sebagai makanan yang elastis. Untuk mencicipi makanan ini, Anda bisa menyajikannya dengan beragam variasi mulai dari manis, asin ataupun gurih.

3. Australia – Pikelets

Citarasa dan kenikmtana pancake juga sangat terasa di negeri Kangguru, Australia. Di negara ini, pancake lebih dikenal dengan sebutan Pikelets dengan bentuk yang kecil dan tebal.

Jika di Amerika, pancake di jadikan menu sarapan, maka berbeda halnya dengan negera Austtralian dimana pancake atau yang lebih dikenal dengan Pikelets kerap dijadikan cemilan sore hari bagi masyarakatnya lengkap dengan teh hangat.

4. China – Scallion Pancake

Negara China ternyata tidak mau kalah dengan negara lainnya dalam hal Pancake. Di negeri tirai bambu ini, pancake dikenal dengan nama Scallion Pancake dimana hidangannya bercitarasa asin dan gurih. Pancake ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan pelengkap bubur nasi yang bila disantap, masyarakat sekitar akan menambahkan saus kecap sebagai pencelup. Wow, pasti lezat bukan?

5. Austria – Kaiserschmarrn

Kaiserschmarrn adalah sebutan untuk sajian pancake di Austria. Hidangan pancake ala Austria ini termasuk salah satu makanan klasik yang resepnya sudah ada sejak lama. Kaiserschmarrn terbuat dari adonan tepung gandum yang diberi gula kemudian dimatangkan dengan cara dimasak menggunakan mentega.

Saat sudah matang, Kaiserschmarrn disobek menjadi bagian yang lebih kecil sehingga bisa dilahap dalam sekali suap. Kismis dan buah segar sering dijadikan pelengkap makanan penutup yang sudah ada sejak abad ke–20 ini.

Itulah 5 pancake terpopuler di dunia yang perlu Anda ketahui. Dengan kenikmatan dan rasa manisnya yang menggoda, tidak salah jika pancake termasuk kudapan yang banyak disukai semua orang. Apakah kamu salah satunya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s