Staycation, Cara Hemat dan Seru Menikmati Liburan

staycation-2wzds3djbfztxs0ycu2qdc

Hari libur banyak digunakan oleh semua orang untuk berlibur baik dengan mengunjungi tempat wisata atau pun sekedar bersantai di pantai bersama keluarga. Liburan memang sangatlah dibutuhkan khususnya untuk merefresh kembali pikiran kita setelah berkutat dengan aktivitas.

Ada banyak cara untuk menikmati moment hari libur, tapi tahukah kamu jika ternyata hari libur bisa dinikmati dengan murah, hemat namun tetap seru tanpa membooking tiket pesawat dari air asia?

Liburan hemat tersebut disebut dengan istilah staycation yaitu merupakan gabungan dari dua kata yakni “stay” dan “vacation”.

Maksud dari staycation ini adalah liburan tetapi tinggal di rumah atau kita berlibur ke tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Bisa itu dilakukan di dalam kota atau sedikit ke pinggiran.

Staycation ini uniknya bisa dilakukan dalam satu hari dan satu hal yang pasti, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan bisa kembali ke rumah pada hari yang sama. Keren kan!

Untul lebih jelasnya, simak informasi tentang staycation berikut ini.

1. Tidak ada rutinitas

Untuk Anda yang sedang tidak memiliki uang banyak tapi ingin menikmati liburan dengan menyenangkan, metode staycation ini sangat cocok karena tidak ada batasan pada waktu dan uang Anda.

Sebelum Anda melakukan staycation, baiknya buatlah terlebih dahulu daftar apa saja yang akan dilakukan setiap hari saat staycation ini. Intinya adalah melakukan kebiasaan diluar rutinitas sehari-hari.

2. Bersantai di dalam kota

Staycation juga bisa dilakukan di luar rumah. Asalkan dengan syarat lokasi yang kita datangi masih dalam kota atau tidak terlalu jauh.

Kita bisa berangkat pagi dan pulang pada malam hari. Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh ini dipastikan kita tidak membutuhkan banyak uang. Kalau mau lebih hemat lagi, bawa bekal makanan dari rumah dan naiklah angkutan umum yang terbilang hemat seperti kereta dalam kota.

3. Menjelajah tempat liburan

Siapa bilang staycation hanya bisa dilakukan dengan bersantai dan diam saja? staycation ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang belum pernah kita lakukan sebelumnya loh.

Trik ini sangat cocok dilakukan untuk menantang diri Anda, baik dengan menjelajahi tempat yang belum kita datangi sebelumnya, atau berwisata di tempat terpencil yang masih asri akan lingkungannya.

Sesuai dengan konsep liburan jarak dekat, jika Anda tertarik melakukannya carilah tempat wisata di pinggir kota yang mudah dijangkau untuk tempat melakukan staycation ini. Tertarik mencobanya kawan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s