Ketahui 4 Kesalahan Yang Bisa Menghancurkan Liburan Anda

Liburan-Keluarga.jpg

Semua orang pastinya membutuhkan liburan, dengan semakin banyaknya tiket murah pesawat dari Air Asia, menjadikan agenda liburan menjadi semakin menyenangkan, mudah dan tentunya bisa keliling tempat yang kita inginkan.

Namun, liburan yang baik adalah liburan yang terencana, dengan kata lain kita sebagai orang yang akan berlibur harus bisa mengatur bagaimana acara liburan tersebut bisa berjalan dengan nyaman tanpa sedikit kesalahan.

Ada banyak kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi saat liburan dimana holiday’s mistake tersebut terjadi karena kita kurang teliti dalam merencanakan seperti apa liburan yang akan kita lakukan tersebut.

Sebagai informasi untuk Anda, berikut 4 kesalahan-kesalahan yang bisa menghancurkan agenda liburan Anda.

1. Tidak memperhitungkan waktu transit pesawat

Kesalahan pertama yang bisa menhancurkan agenda liburan mu adalah tidak memperhitungkan dengan baik waktu transit pesawat. Hal ini biasanya terjadi saat kita liburan ke luar negeri dan harus transit di bandara yang luas seperti bandara Changi di Singapura.

Tak sedikit traveler yang memilih penerbangan lanjutan hanya dengan jeda waktu 30 menit, atau bahkan 20 menit. Perlu diketahui, Anda butuh waktu untuk turun dari pesawat kemudian menyambangi meja transit, dan kembali masuk boarding gate. Itu setidaknya butuh waktu minimal 45 menit.

Oleh karena itu, pilihlah penerbangan lanjutan dengan jeda waktu minimal satu jam atau lebih. Rentang waktu tersebut juga bisa Anda lakukan untuk bersantai dan meluruskan otot-otot setelah seharian di atas pesawat.

2. Tidak mengecek tanggal berlaku paspor

Khusus untuk Anda yang akan berlibur ke luar negeri, paspor adalah hal terpenting yang harus dipersiapkan dengan matang. Banyak traveller yang sering membatalkan perjalanan karena ternyata setelah di cek di bandara, paspor mereka tanggal berlaku kurang dari 6 bulan.

Selain itu, bisa juga tidak boleh dilewatkan. Pengurusan visa harus secepatnya, jangan ditunda-tunda, dan pastikan data yang Anda miliki lengkap. Tentu Anda tidak ingin kan bolak balok ke kedutaan hanya untuk mengurusi visa karena data yang Anda miliki tidak lengkap?

3. Jadwal wisata terlalu padat

Setiap orang pastinya ingin mengunjungi semua tempat wisata di setiap daerah atau negara, namun jika waktu yang Anda gunakan tidak luang dan terkesan padat, maka jangan terlalu memaksakan.

Banyak traveller yang mengunjungi semua tempat wisata dengan terburu-buru, efektif sih tapi apakah Anda puas menikmati tempat wisata tersebut dengan tergesa-gesa? tentu saja tidak kan. So, dari itu pastikan jadwal kunjungan ke setiap wisata saat liburan Anda terencana dengan baik.

4. Terlalu percaya pada foto-foto yang ditemukan di situs hotel

Jujur saja, Anda pasti pernah merasa kecewa pada sebuah penginapan karena kondisi asli dari penginapan tersebut tidak seindah di foto. Untuk mengatasi kekecewaan tersebut, saat berencana berwisata pastikan Anda teliti memilih penginapan dan sebisa mungkin cari informasinya di website resminya atau website travel yang sudah terbukti kepastiannya.

Jangan lupa juga, baca ulasannya, agar Anda memiliki bayangan akan kondisi penginapan yang akan Anda pilih saat bertraveller.

Itulah 4 kesalahan yang bisa menghancurkan moment liburan Anda. Pastikan Anda tidak melalukan kesalahan-kesalahan tersebut agar liburan Anda berjalan dengan lancar dan nyaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s