5 Tujuan Wisata Musim Dingin Terbaik di Eropa

dmo-dec-prague-4

Liburan ke gunung atau ke pantai mungkin sudah biasa, sudah saatnya kamu liburan ketempat yang tidak biasa khususnya bagi warga Indonesia yang tinggal di cuaca tropis. Jika Anda menginginkan liburan yang berbeda, kenapa tidak liburan ke Eropa yang memiliki pesona salju di musim dingin.

Eropa memiliki sejuta cerita terkait dengan musim dingin. Meskipun pada musim ini akan membuat seluruh daerah tergenang salju, akan tetapi keistimewaan inilah yang menjadikannya berbeda khususnya jika dibandingkan dengan Indonesia yang tidak memiliki cuaca dingin dan turunnya salju.

Ada beberapa wilayah di Eropa dengan cuaca yang dingin di bulan Desember. Dengan bermodalkan Tiket Pesawat Murah dari Air Asia, Anda bisa langsung terbang ke benua Biru tersebut untuk menikmati hamparan salju di beberapa daerah.

Penasaran apa saja sih wilayah di Eropa yang pantas menjadi destinasi musim dingin untuk Anda. Simak informasinya berikut ini.

1. Praha, Ceko

Praha adalah salah satu kota tercantik di Eropa. Pada saat musim dingin, kota ini menjadi semakin indah tatkala di bulan Desember, Praha di selimuti putih dan dinginnya salju.

Bangunan-bangunan klasik serta jalanan sepanjang kota Praha akan tertutupi salju layaknya negeri fiksi Narnia saat winter. Jika Anda datang ke Praha bersama pasangan, maka Anda wajib mengajak pasangan Anda mengunjungi Karluv Most atau yang lebih dikenal dengan nama Charles Bridge yang tertutup salju di malam hari dengan lampu-lampu kelap kelip di kejauhan.

2. Budapest, Hungaria

Budapest termasuk destinasi yang tepat untuk Anda menikmati dinginnya salju. Saat Anda sudah menikmati hamparan salju dan ingin menghangatkan tubuh, Budapest memiliki beberapa pemandian spa air panas umum peninggalan bangsa Turki dari abad ke-16 dan 17. Dua tempat pemandian di Budapest yaitu Széchenyi dan Gellért bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin berenang di air panas ala bangsawan.

3. Abisko, Swedia

Jika di kota-kota Eropa lain menawarjan tempat wisata berupa bangunan-bangunan klasik, berbeda halnya dengan kota Abisko di negara Swedia. Di kota ini, terkenal dengan keindahan langit yang fenomenal, yakni aurora.

Abisko dikenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan Aurora Borealis yaitu sebuah fenomena alam menyerupai pancaran cahaya menyala-nyala yang hanya terjadi di daerah sekitar Kutub Utara dan Kutub Selatan.

4. Edinburgh, Skotlandia

Suka tempat-tempat kuno dan bersejarah? cobalah kunjungi kota Edinburgh di Skotlandia. Destinasi wisata berupa kastil dengan arsitektur megah bisa Anda nikmati di sini, di antaranya Edinburgh Castle, Café Hub, Royal Mile, Calton Hill, Holyrood Palace, National Museum of Scotland, dan Writers Museum. Mengunjungi tempat-tempat klasik tersebut semakin indah dengan adanya salju yang terhampar sepanjang perjalanan.

5. Lapland, Finlandia

Menghabiskan liburan sekaligus merayakan Natal di Lapland, Finlandia, tidak akan mengecewakan Anda dan keluarga. Kemeriahan suasana Natal sangat terasa di kota kelahiran Santa Claus ini.

Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata keluarga, khususnya anak-anak, adalah Santa Claus’ Main Post Office. Kantor pos ini menerima ratusan ribu surat yang ditujukan kepada Santa dari seluruh dunia setiap tahunnya.

Itulah beberapa kota di Eropa yang bisa menjadi tujuan berlibur Anda di akhir tahun ini. Dengan hamparan salju yang ikonik di setiap negaranya, manakah lokasi wisata yang ingin Anda kunjungi bersama keluarga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s