1

Simak Tips Memudahkan Mata Terpejam Dan Tidur Nyenyak!

Anda pernah merasakan mata terpejam namun gelisah sehingga tidur menjadi tidak nyenyak? Jika ya, Anda pasti keesokan harinya tubuh menjadi tidak segar saat bangun tidur.

Karena seperti yang dikatakan oleh Professor David Hillman, ahli anestesi, seorang dokter tidur, dan ketua Slepp Health Foundation mengatakan, beberapa masalah kesehatan bisa membuat seseorang sulit terpejam atau bahkan terbangun di malam hari.

Meski demikian, ada cara sederhana yang bisa dilakukan agar mata lebih mudah terpejam dna bisa didapatkan tidur malam yang nyenyak. How the rules? Here we go.

Pertama, Waktu Tidur.

Prof Hillman juga mengatakan, biasakan bagi Anda yang sulit tidur untuk memiliki waktu yang cukup setiap hari. Misalnya saat tiba waktu libut, jangan memperpendek waktu tidur karena begadang.

Girl stretching in the morning

Sebaiknya Anda tidur pada waktu yang sama setiap malam, karena waktu tidur yang konstan bisa dimulai sejak usia 20 tahun. Lalu, bagaimana dengan Anda sendiri?

Kedua, Adanya Waktu Tidur Pengganti.

Jika waktu tidur kurang dari biasanya, Anda bisa menggantinya dengan tidur sejenak di waktu siang.

Tapi jangan menggunakan waktunya terlalu lama, cukup tidur siang singkat 30 menit saja, pasti tubuh menjadi energi kembali dan tidak mengantuk.

sitespsuedu

Ketiga, Lingkungan Yang Kondusif.

Jika Anda ingin tidur dengan cepat dan nyenyak, pastikan lingkungan kamar tidur kondusif untuk tidur. Misalkan seperti ruangan yang gelap, spring bed yang nyaman, suhu udara tepat, dan no television.

Keempat, Hindari Makan Besar.

Seperti yang dikatakan oleh prof Hillman, makanlah dengan jam rutin dan hindari makan besar larut malam. Selain itu, hindari konsumsi kafein di sore hari.

Jika ingin mengonsumsi minuman hangat sebelum tidur, sebaiknya pilih teh atau kopi yang rendah kafein.

get20quality20sleep

Kelima, Jangan Bawa Masalah.

Maksudnya dari poin ini adalah lupakan sejenak masalah Anda dan jangan bawa kekhawatiran ke tempat tidur. Jika diperlukan sebelum pergi ke tempat tidur, tuliskan dulu draft kekhawatiran Anda dan rencana untuk keesokan harinya.

Demikian merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk memejamkan mata dan tidur lebih cepat nyenyak. Semoga info ini membantu Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s