Tips Memilih Keramik Dinding

Saat ini keramik tidak hanya digunakan pada sebatas lantai saja, tapi juga pada bagian dinding. Perkembangan teknologi membuat keramik dapat diaplikasikan sebagai pelapis dinding dengan berbagai kelebihannya, seperti kokoh, corak yang beragam hingga mudah mengaplikasikanya. Penggunaan keramik dinding akan semakin mempercantik tampilan dari hunian Anda.model-1

Di pasaran saat ini, aneka keramik dinding banyak ditawarkan dengan harga yang cukup menggiurkan. Namun, tunggu dulu jangan sampai Anda tergiur dengan harganya yang murah. Anda perlu menyesuaikan penggunaan keramik dinding berdasarkan kebutuhan Anda. Berikut tips memilih keramik dinding yang tepat :

  • Sesuai desain

Sebelum membeli, ingatlah lebih dulu konsep hunian Anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa berkomunikasi dengan arsitek atau desainer interior yang dapat dipercaya. Konsep desain bisa diawali dengan menyesuaikan corak keramik dinding dengan tema interior rumah, kemudian lengkapi dengan pilihan aksesoris keramik dinding yang sesuai konsep.

  • Sesuaikan dengan luas ruang

Agar aplikasi keramik pada dinding tepat, ukurlah luas ruangan yang akan Anda berikan sentuhan keramik dinding lebih dulu. Apabila ruangan cenderung sempit dan terbatas, maka pilihkan ukuran keramik dinding yang besar, misalnya 30 cm x 60 cm, 20 cm x 60 cm atau 25 cm x 45 cm.

Penggunaan keramik dinding yang berukuran besar akan menghasilkan kesan luas apalagi jika pola pemasangannya mendatar. Sedangkan jika ruangan berukuran luas, maka pilihlah kombinasi keramik dinding dengan ukuran yang berbeda. Komposisi ukuran dan mitof tersebut akan membuat ruangan tidak membosankan.

  • Sesuaikan penempatannya

Pertimbangan selanjutnya sebelum memilih keramik dinding yang tepat adalah memperhatikan penempatan keramik untuk dinding ini. Anda perlu tahu, bahwa keramik dinding memiliki spesifikasi ang berbeda, tergantung pada penggunaannya, pada area outdoor atau indoor, serta area basah atau kering.

  • Sesuaikan dengan anggaran

Hal yang tak kalah peningnya adalah pertimbangan anggaran, yakni Anda harus menyesuaikan pilihan keramik dinding dengan besarnya dana. Selain ragam motif, warna dan ukuran, keramik dinding memiliki spesifikasi untuk harga dan kualitasnya. Sebelum memutuskan membelinya di satu toko, ada baiknya jika Anda mensurvei harga keramik dinding mulai dari keramik kualitas KW 1 yang harganya sesuai dengan produk showroom, atau KW 2 dan KW 3 dengan harga dibawah kualitas KW 1.

Demikian tips memilih keramik dinding yang dapat kami bagikan. Semoga setelah ini, Anda bisa memilih sendiri keramik dinding yang akan digunakan untuk hunian Anda. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s