Kelebihan Lantai Granit

 

Jika Anda memiliki rumah, dan menginginkan lantai granit dari rumah tersebut terlihat indah dan menarik, maka Anda harus pintar dan tepat dalam memilih keramik, marmer atau sejenisnya yang bisa memberikan warna dan corak tersendiri bagi keindahan lantai rumah yang Anda miliki. Namun jangan melulu masalah keindahan jadi hal utama, akan tetapi masalah keawetan dan kekuatan dari lantai rumah juga harus Anda pikirkan secara matang.DAMASCO2a

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah artikel yang membahas masalah lantai rumah yang menggunakan bahan dasar dari granit buatan. Perlu diketahui bersama, bahwa granit buatan adalah hasil dari pengembangan dari lapisan lantai dan mereduksi dari kekurangan dari pelapis lantai seperti marmer, granit alami dan juga keramik.

Kelebihan yang dimiliki oleh granit buatan ini adalah tampilan yang alami seperti batu alam asli, akan tetapi masalah kekuatan justru lebih kuat granit buatan dari pada batu alam dan juga keramik aslinya. Hal ini dikarenakan struktur dari batu granit buatan ini lebih solid dibandingkan batu alam yang aslinya.

Kelebihan lain adalah dari segi pemasangan yang sedikit lebih cepat dibandingkan dengan keramik, sebab jika Anda menggunakan keramik sebagai lapisan lantai rumah, maka sebelum pemasangan haruslah direndam air terlebih dahulu, akan tetapi jika Anda menggunakan keramik dari granit buatan, maka pelapis lantai tersebut bisa langsung Anda pasang tanpa harus dilakukan perendaman terlebih dahulu.

Masalah perawatan granit buatan pun terbilang cukup mudah jika dibandingkan dengan batu granit alami dan juga batu marmer, hal ini disebabkan oleh bentuk dari pori-pori yang ada pada granit buatan lebih kecil dibandingkan dengan batu ubin yang alami. Masalah motif pun jangan Anda sepelakan, sebab granit buatan akan lebih memiliki banyak macamnya. Hal ini dikarenakan wujud akhir dari ubin granit buatan juga tergantung dari partikel penyusunannya.

Untuk memasang ubin granit buatan memang tidak sesulit jika kita memasang ubin granit yang asli. Sebab ubin batu alam yang asli akan membutuhkan beberapa perlakuan yang khusus, sehingga akan menghasilkan sebuah pemasangan ubin keramik lantai yang indah dan juga nyaman. Namun yang pasti, pemasangan ubin granit buatan ini tetap membutuhkan nat, walaupun kecil tetap ada sebuah toleransi kecil yang nantinya akan membuat pemasangan tidak benar-benar rata.

kerapian saat Anda memasang ubin dari batu granit buatan jug aperlu diperhatikan, untuk menambah kerapian dan keindahan pemasangan. Pastikan bahwa permukaan lantai sebelum pemasangan ubin benar-benar rata, kemudian baru Anda bisa memberikan adukan semen dengan komposisi perbandingan 1 banding 3 atau juga 1 banding 5 sesuai kebutuhan Anda.

Pasangalah ubin secara perlahan dan sangat hati-hati, berilah ketukan yang tidak terlalu keras pada setiap ubin yang Anda pasang, sehingga menghasilkan pemasangan yang rapi dan rata lebih mantap.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s