Tips dan Trik Mengaplikasikan Motif Garis dengan Keramik Rumah Minimalis

Mendesain ruangan secara tematik ternyata dapat memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan Anda. Dan salah satunya adalah tema monochrome yang dapat Anda aplikasikan dengan penggunaan keramik rumah minimalis Anda. Tema ini bisa dipilih sebagai alternatif jika Anda ingin memberikan sentuhan ceria pada ruangan namun tetap berkelas.

livingroom-concreto-series-tile-wall-ferro-n-cromo-series

Akan tetapi, Anda harus lebih hati-hati menerapkan motif yang satu ini. Sebab jika berlebihan, justru akan memberikan kesan kekanakan dan mengganggu. Aplikasikan motif garis-garis ini pada beberapa bagian ruangan, misalnya pada dinding, tirai atau lantai. Motif ini dipercaya mampu mengubah ruangan Anda sehingga nampak lebih segar. Terlebih dengan pengaplikasian keramik rumah minimalis Anda.

  • Gunakan sebagai Focal point di kamar mandi

Bangun di pagi hari bisa menjadi rutinitas yang berat dijalani oleh sebagian orang. Dengan memberi dekorasi yang segar di kamar mandi, maka Anda bisa membuka mata dengan semangat dan ceria. Aplikasikan keramik rumah minimalis pada bagian kamar mandi sebagai keramik dinding. Susun secara vertikal pada bagian dinding ataupun dinding bagian wastafel. Focal point adalah area di dalam ruangan yang pertama kali menarik perhatian mata Anda.

  • Aplikasikan pada salah satu sisi dinding

Karena sifatnya yang mencolok, sebaiknya aplikasikan motif garis-karis pada salah satu sisi dinding saja. Khususnya untuk ruang tamu. Selain tidak berlebihan, Anda juga dapat menyelipkan dekorasi lain yang bertema pop atau retro pada ruangan Anda.

  • Kombinasi dengan corak lain

Sifatnya yang timeless dan klasik membuat corak garis-garis mudah dikombinasikan dengan corak lain. Misalnya dengan corak bunga atau pasiley yang memberikan kesan feminim. Corak kombinasi ini bisa Anda aplikasikan pada aksesoris ruangan atau pada keramik rumah minimalis Anda dengan kesan vintage.

  • Memberi kesan lega dan luas pada ruangan

Pemilihan corak garis-garis besar horizontal dapat memberikan kesan luas dan panjang pada ruangan. Tidak hanya pada dinding, tapi juga pada lantai. Sedangkan jika Anda memilih garis vertikal yang kecil pada dinding maka akan memberikan kesan ruangan dengan plafon pendek terlihat tinggi.

Keramik rumah minimalis dengan meterial kayu atau dikenal dengan sebutan lantai parket dapat Anda gunkanan sebaga pilihan. Anda juga dapat mengaplikasikan lantai parket dengan warna yang berbeda yang hampir mirip sehingga semakin menunjukan kesan naturalnya.

  • Pemanis ruangan bertema monokrom

Jika Anda memilih warna monokrom sebagai dekorasi ruangan, maka manfaatkan motif garis-garis untuk pemilihan aksesorisnya. Seperti pada sarung bantal, karpet, vas atau aksen dekorasi lain.

Dengan demikian, warna hitam, putih atau natural tidak akan lagi terlihat membosankan. So, jangan ragu untuk mengaplikasikan keramik rumah minimalis Anda pada berbagai tempat di rumah Anda. Semoga tips dan trik ini bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s