Kelebihan dari Lantai Granit Untuk Hunian Minimalis

Lantai granit adalah salah satu bagian interior rumah yang difavoritkan. Batu alam ini tersedia cukup banyak dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Strukturnya yang kuat pun menjadi nilai tambah, terutama bagi Anda yang ingin membangin gedung-gedung tinggi atau fasilitas umum yang ingin bertahan lama, seperti jembatan. Dengan segudang manfaat ini, maka tidak salah jika granit dijadikan bahan dasar dalam pembuatan lantai rumah.

Serpentine Series 1.jpg

Bagi Anda yang ingin menambah kesan alami pada bagian di dalam rumah, tidak ada salahnya untuk memilih lantai granit. Kendati nampak kasar, batuan ini dapat diasah sedemikian rupa sehingga terasa lembut pada telapak kaki dan tidak akan menimbulkan luka. Lantas apa saja kelebihan lain dari lantai granit?

  1. Sifatnya yang tahan lama membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan lantai granit sebagai bahan dasar di hunian mereka. Jika memakai batu alam ini, setidaknya Anda dapat menghemat pengeluaran selama 10 tahun. Selain itu, Anda pun tidak perlu repot memikirkan biaya untuk melakukan renovasi. Lantai granit memiliki daya tahan yang cukup tinggi terhadap aktivitas yang tinggi, terutama kegiatan penuh tantangan seperti di dapur.
  2. Lantai granit juga sanggup bertahan dalam bermacam-macam cuaca. Batu ini bersifat kedap udara sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan bentuknya yang akan berubah karena air . Selain itu, lantai granit juga sanggup bertahan dalam cuaca panas. Jadi, Anda dapat menggunakan lantai granit sebagai lantasi dibagian luar rumah, seperti teras. Lantai granit tidak akan mudah retak atau rapuh hanya karena sering ditempa sinar matahari yang menyengat.
  3. Dari segi harga pun, lantai granit lebih murah dibandingkan marmer yang nampak berkelas. Kendati demikian, tampilan lantai granit dapat dipoles menjadi lebih cantik tanpa meninggalkan kesan alaminya. Harganya pun terjangkau walaupun begitu bikan berarti kualitasnya tidak bagus. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, lantai granit terbuat dari batu alam yang kuat sehingga cook bagi Anda yang ingin memiliki lantai bermutu dengan biaya yang tidak terlalu besar.
  4. Sedangkan dari sisi perawatan, lantai granit terbilang lebih mudah dibersihkan. Jika Anda mengepelnya cukup rutin dengan air dan kain lap yang bersih dan lantai berbahan batu alam ini akan lebih tahjan lama. Kemudian, jika terdapat noda yang jatuh atau menempel pada permukaan, segera bersihkan dengan menggunakan cairan khusus yang tidak akan merusak kualitas lantai granit Anda. Dan untuk hasil yang lebih baik, Anda juga dapat membayar jasa pemoles lantai.
  5. Lantai granit tahan akan segala macam goresan. Maka batu alam ini sangat cocok untuk digunakan di ruangan yang sarat akan aktivitas tinggi, seperti dapur, terutama di restoran. Namun Anda juga perlu menyeimbangkannya dengan perawatan maksimal.

Semoga kelima kelebihan lantai granit yang sudah dijawarkan diatas dapat bermanfaat bagi Anda sebagai acuan dalam memilih jenis keramik lantai untuk hunian minimalis Anda.

Serpentine Series 1.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s