Jenis Keramik Untuk Kamar Mandi Hunian Minimalis

 

Untuk mempercantik dan memperindah kamar mandi, banyak orang yang menggunakan keramik sebagai pelapis lantai maupun dindingnya. Hal ini dikarenakan keramik memang lebih tahan terhadap air sekaligus memiliki nilai keindahan tersendiri. Keramik lantai kamar mandi juga lebih mudah dibersihkan. Dalam memilih keramik  lantai kamar mandi tidak hanya membutuhkan jenis keramik yang indah saja, karena tidak sama dengan saat Anda memilih keramik yang nantinya akan digunakan pada ruang tamu atau ruangan lain di dalam rumah Anda. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan fungsi keramik lantai kamar mandi tidak ganya untuk memperindah ruangan tersebut, tapi juga sebagai upaya untuk membuat kamar mandi lebih aman.

logo - corteza.jpg

Untuk itu, dalam memilih keramik lantai kamar mandi, Anda bisa mempertimbangkan hal berikut :

  • Jenis Keramik

Ada beberapa pilihan jenis keramik lanta kamar mandi yang bisa Anda masukkan pada daftar pertimbangan, yakni jenis ubin dan batuan alami atau porselen. Masing-masing dari jenis keramik lantai kamar mandi tersebut sangatlah mudah ditemukan dengan beragam ukuran yang akan lebih memudahkan Anda dalam hal pemilihan agar nantinya sesuai dengan ukuran kamar mandi Anda. Untuk jenis keramik lantai kamar mandi yang terbuat dari batuan alami biasanya digunakan untuk melapisi dinding karena sifatnya yang natural, hanya saja batuan alami tidak tahan terhadap uap air panas, terutama jenis batu kapur. Dan berbagai model serta motif keramik lantai kamar mandi dapat Anda temukan di http://www.indogress.com

  • Tekstur Keramik

Seperti yang telah disinggung sejak awal, bahwa fungsi keramik lantai kamar mandi adalah juga untuk membuat faktor keamanan dan kenyamanan terwujud. Apalagi ketikaa da seidikit air saja yang tergenang dipermukaan lantai keramik akan menimbulkan resiko terpeleset akibat permukaan lantai yang licin. Oleh sebab itulah penting untuk memilih jenis keramik yang memiliki tekstur agak kasar agar nantinya tidak membuat penggunanya terpeleset.

  • Warna Keramik

Ada banyak sekali pilihan warna keramik lantai kamar mandi yang dapat digunakan, hanya saja warna putih masih sangat direkomendaskan untuk Anda pilih sebagai warna dominan pada kamar mandi. Sebab warna ini cukup netral dan dapat memberikan kesan yang bersih. Apabila Anda menginginkan sentuhan warna lain, maka cobalah untuk memilih warna hijau muda ataupun warna biru langit agar tampilan kamar mandi tidak monoton.

Demikian ulasan menenai keramik lantai kamar mandi untuk rumah minimalis. Semoga dapat membantu memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s