Memilih dan Membeli Lantai Rumah Minimalis

Fungsi keramik pada sebuah rumah sangatlah penting, karena keramik dapat bertahan lama untuk dijadikan lantai dibandingkan lantai kayu dan lantai semen. Sifat keramik tahan goresan walau setiap hari Anda injak. Karena keramik terbuat dari tanah liat, porselen dan tanah besi lainnya. Keramik banyak digunakan untuk berbagai aplikasi, seperti lantai, dinding dan juga atap rumah. Untuk saat ini terdapat banyak model keramik lantai rumah minimlis yang memiliki variasi warna dan ukuran yang tentunya dapat dengan mudah diaplikasikan untuk dekorasi rumah Anda semakin indah.

Cano Series.jpg

Karena banyaknya variasi warna dan ukuran keramik, tentunya bagi pemula sangatlah membingungkan untuk memilihnya agar pas dengan dekorasi rumah Anda. Maka dari itu, sebelum memilih dan membeli keramik lantai rumah minimalis pertimbangkanlah ukuran luas ruangan yang akan Anda pasang, ketahui juga fungsi ruangan juga anggaran yang harus disediakan.

  • Warna Keramik

Salah satu keuntungan menggunakan keramik adalah variasi warna dan motif yang banyak dan Anda bisa sesuka hati memilih warna keramik yang Anda sukai. Warna keramik yang terang akan emberi kesan terlihat luas dan besar juga sebaliknya, keramik yang berwarna gelas kan memberikan kesan ruangan yang sempit. Maka dalam pemilihan keramik lantai rumah minimalis tersebut Anda harus mengetahui kondisi ruangan Anda. Jika ruangan Anda sempit, gunakanlah keramik berwarna terang.

  • Ukuran Keramik

Keramik tersedia dalam berbagai ukuran dan biasanya ukuran tersebut sudah ada standarnya. Untuk ruangan kecil, pergunakanlah keramik lantai rumah minimalis yang berukuran kecil atau sedang karena hal ini memberikan kesan bagus untuk lantai Anda dibandingkan dengan ukuran ruangan kecil yang menggunakan ukuran keramik besar yang akan memberikan kesan memaksakan.

  • Pola Keramik

Dalam memilih keramik lantai rumah minimalis, perhatikan juga pola keramik yang akan dipergunakan. Banyak orang yang memilih pola keramik lantai rumah minimalis yang mengkilap dan berkaca. Namun sayangnya lantai dengan permukaan yang mengkilap sangat licin untuk lantai rumah minimalis Anda. Terlebih jika ruangan tersebut sering dilewati. Sebaiknya pilihlah pola keramik yang permukaannya agak kasar namun tetap memiliki warna yang terang.

Walaupun keramik lantai rumah minimalis Anda akan tahan lama, namun Anda juga harus tetap merawatnya. Segeralah bersihkan dari timpahan apapun dengan air sabun. Jika Anda tetap memilih keramik yang mengkilap untuk lantai Anda gunakanlah produk pembersih khusus yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Keramik lantai rumah minimalis dapat Anda pilih dari INDOGRESS, seprti Marmer Collection dengan beragam jenis seperti Natura, Marmo dan Cristaloi Series. Keramik sangatlah bagus untuk dipergunakan pada hunian Anda dan tidak akan kecewa jika menggunakan keramik untuk lantai. Beragam motif dan jenis keramik dengan berbagai ukuran dapat Anda temukan di http://www.indogress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s