Motif Keramik Lantai Ruang Tamu Minimalis

Keramik lantai ruang tamu merupakan komponen yang sangat penting dan berperan dalam menciptakan suasana ruangan yang indah dan nyaman. Jika Anda pernah melihat suatu ruangan dalam rumah yang belum terpasang dengan keramik sebagai alasnya, maka rumah itu seakan kehilangan pamor dan tidak enak dipandang. Begitu juga sebaliknya, walaupun perlengkapan lain diatasnya kurang menarik, seperti dinding dan furniture suatu ruangan tetapi sudah terpasang keramik maka ruangan tersebut sudah terlihat mewah.

Logo 1.jpg

Keramik juga sangat menentukan keberhasilan desain rumah minimalis Anda. Terlebih jika Anda sedang mendesain ruang tamu minimalis, peranan keramik lantai ruang tamu sangat berdampak pada konsep yang Anda terapkan. Kecantikan desain interior ruang tamu minimalis tidak dapat dipisahkan dari satu komponen dengan perlengkapan yang lain. Mereka merupakan satu kesatuan baik kombinasi warna, motif, corak dan ukuran.

Seiring dengan perkembangan properti yang sangat pesat, maka perlengkapan rumah yang lain juga mengikuti,  baik itu model gorden, model sofa ruang tamu, keramik, genteng dan komponen pendukung lainnya. Tugas Anda jika ingin mendesain sebuah rumah minimalis yang indah adalah Anda harus mampi memadukan gaya antara satu kompinen dengan komponen yang lain sehingga dapat menghasilkan suatu karya visual yang sungguh menawan dan sedap dipandang mata sebagaimana rumah minimalis yang Anda bayangkan. Motif keramik lantai ruang tamu minimalis harus seirama dengan motif yang ada diatasnya, seperti motuf dan warna gorden, serta sofa juga dinding.

Jangan memilih warna keramik lantai ruang tamu yang terlalu kontras dengan warna dinding dan furniture diatasnya. Anda bisa memasang motif yang sesuai dengan sofa dan juga dengan warna yang lembut atau keramik lantai ruang tamu yang bergambar. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa perkembangan properti sangat pesat, jadi berbagai motif keramik sudah tersedia di pasaran. Semakin bagus mnotif tentunya harganya pun semakin mahal. Hal tersebut sudah lumrah, maka pilihan motif keramik yang sesuai dengan budget yang Anda miliki sebab renovasi rumah tidak membutuhkan biaya yang sedikit masih banyak lagi untuk keperluan dimana depan.

Pemilihan keramik untuk ruang tamu tidak cukup hanya dengan menyesuaikan motif dan warna yang pas saja. Anda perlu mempertimbangkan lagi ukuran keramik yang sesuai dengan desain ruang tamu minimalis Anda. Selain rupa keramik dan motifnya, lebar keramik pun bervariasi sehingga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Seperti ada keramik untuk dinding, keramik untuk dapur, keramik untuk kamar mandi, keramik untuk ruang tamu dan juga keramik untuk kamar tidur. Untuk keramik lantai ruang tamu sebaiknya pilihlah ukuran yang lebar 30×30 atau 40×40. Ruang tamu rumah minimalis memiliki ukuran luas yang tidak terlalu lebar, maka diperlukan tips untuk membuat ruang tamu mungil agar tidak semakin terlihat sempit, salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasnya adalah dengan memasang keramik dengan ukuran yang lebar, karena keramik lebar akan membuat ruangan sempit terasa lebih lega.

Jika sudah selesai mendapatkan ukuran keramik lantai ruang tamu yang tepat untuk desain interior ruang tamu minimalis Anda, maka selanjutnya adalah meninjau kualitas dari keramik yang Anda beli. Disarankan untuk membeli keramik yang berkualitas dan harganya terjangkau. Tidak selamanya harga mahal memiliki kualitas prima, maka dari itu cari tahulah kualitas keramik yang baik dan awet juga tidak mudah rusak sehingga menjadikan keindahan pemandangan ruang tamu Anda tetap terjaga. Sebab keramik yang pecah dapat merusak suasana ruangan hingga memikirkan biaya untuk menggantikannya.

Logo 1.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s