Memilih Jenis Kreamik Lantai Garasi yang Tepat

Garasi atau biasa disebut dengan carport berfungsi sebagi tempat untuk mobil agar aman dan tidak terkena terik matahari serta hujan. Di dalam membangun sebuah garasi mobil, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah jenis keramik lantai garasi yang akan dipasang untuk garasi kendaraan Anda. Desain garasi kendaraan Anda juga harus ditentukan sebelumnya, apabila Anda membangun rumah dengan gaya minimalis, maka garasi Anda juga harus didesain seara minimalis juga.

klo.jpg

Tujuan dari pemilihan jenis keramik lantai garasi yang tepat adalah karena setiap harinya tanah yang dibangun sebuah garasi pasti terinjak-injak oleh kendraan Anda, entah itu mobil maupun motor. Maka lama-kelamaan permukaan tanah akan turun dan bergelombang. Jika Anda bertanya seperti apa jenis keramik lantai garasi yang biasanya digunakan? Material apa yang tepat untuk digunakan? Pertanyaan yang tepat karena pada kesempatan ini bersama dengan produsen keramik lantai Granit, INDOGRESS akan membahas jenis lantai garasi yang tepat untuk diterapkan pada hunian minimalis Anda.

Sebelum Anda menentukan pilihan jenis keramik lantai garasi, wajib Anda ketahui bahwa setiap jenis material yang digunakan untuk membuat lantai tersebut memiliki kelebihan dan desain masing-masing. Berikut beberapa jenis keramik lantai garasi untuk rumah Anda  yang tepat dan bagus.

Jenis Lantai Garasi Dari Keramik

Keramik merupakan salah satu bagian yang digunakan sebagai pelapis lantau yang sedang trend saat ini. Namun ada sedikit perbedaan antara keramik untuk interior dan eskterior. Pada eksterior rumah, khususnya pada lantai garasi sebaiknya Anda menggunakan keramik khusus yang mampu menanggung beban yang berat. Biasanya jenis keramik khusus luntuk lantai garasi memiliki tekstur sendiri. Tekstur keramik lantai garasi berfungsi agar lantai tidak licin dan ban kendaraan Anda tidak licin saat berada di atas lantai garasi.

Jenis Lantai Garasi Taburan Batu Sikat

Kenapa disebut batu sikat?

Karena batu kerikil berukuran kecil dan beraneka warna serta bentuk bundar atau lonjong. Jenis batuan ini bisa Anda kombinaskan dengan material lain seperti keramik atau batu alam. Proses pemasangan lantai garasi dengan batu sikat memang sedikit rumit. Pertama, Anda harus membuat pola untuk pembatas kemudian taburkan batu sikat di tengah pola yang Anda buat sebelumnya hingga merata. Anda dapat menambahkan sedikit campuran semen untuk mempererat antara batu-batu kecil tersebut. Setelah itu tunggu hingga mengering dan setelah kering sikat lantai tersebut hingga bersih. Maka dari itu, jenis keramik lantai garasi ini disebut dengan batu sikat.

Jenis Lantai Garasi Plesteran

Bahan yang paling murah dan hemat dari berbagai bahan diatas tentunya adalah keramik lantai plaster. Untuk menghemat dana, terkadang garasi cukup dibuat dengan lapisan semen saja lalu dibuat kasar atau pleseter yang dibentuk menjadi pola tertentu agar lebih menarik. Disamping harga yang sangat terjangkau, lantai seperti ini akan menghasilkan pola yang benar-benar sesuai dengan selera Anda.

Jenis Lantai Garasi Block

Gunakan jenis grass block dan paving block apabila Anda ingin garasi hijau dan masih bisa mengalirkan ke air dalam tanah. Akan tetapi sebelum menggunakan bahan ini, pastikan tahan dibawahnya sudah didapatkan dengan seksama.

Apakah Anda sudah memiliki gambaran untuk jenis keramik lantai garasi yang akan digunakan?

Pilihlah sesuai dengan selera dan desain rumah idaman Anda. Sekalilagi, untuk pemilihan keramik lantai bagian dari hunian Anda, sesuaikan dengan kebutuhan dan dimana keramik lantai tersebut akan Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s