Memilih Keramik Lantai Dapur Untuk Dapur Rumah Minimalis

Meskipun dapur pada umumnya ada di bagian bekalang rumah dan tidak banyak orang yang melihatnya, bukan berarti Anda dapat mengabaikannya begitu saja. Dapur juga perlu didesain dengan baik karena dapur merupakan tempat dimana para istri menghabiskan sebagian warku mereka. Tren dapur modern saat ini lebih condong ke penampilan kecil dan minimalis dan hiasan keramik dinding maupun lantai. Ada berbagai motif keramik lantai dapur yang bisa Anda pilih untuk dapur rumah minimalis Anda.

kld.jpg

Keramik lantadi dapur bisa dipakai di berbagai sudut dapur terutama di lantai maupun dinding. Ada banyak contoh keramik lantai dapur yang baru yang banyak digunakan di rumah minimalis. Salah satu manfaat penggunaan keramik di dapur adalah fungsi utamanya untuk melindungi dinding dapur dari berbagai bahan makanan, minyak dan lain sebagainya yang dapat mengotori dapur Anda.

Pada rumah minimalis dan kontemporer, desain dapur biasanya cukup sempit dan sederhana, sehingga penggunaan keramik lantai dapur dengan motif garis-garis bersih dan warna monokrom bisa menjadi pilihan. Dapur merupakan tempat yang bagus untuk bereksperimen dengan desain, pola dan warna. Jadi jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Manfaat lain penggunaan keramik di dapur selain sebagai pelindung adalah dapur karena mudah memberikan kesan bersih dan rapih, teruama jika Anda aktif di dapur sepanjang hari. Selain itu, permukaan keramik lantai dapur sangat cocok di dapur karena mudah dalam perawatan dan dibersihkan.

Selain kemudahan penggunaan, keramik lantai dapur dengan motif yang bisa menarik bisa memperindah suasana dapur Anda. Banyak pilihan yang tersedia tidak akan membatasi gaya, warna, bentuk dan ukuran yang dapat kita pilih sehingga kita dapat berekspresi dengan bebas. Pada dapur komersial dan perumahan, gaya paling sederhana yang terdiri dari ubin keramik persegi atau persegi panjang, biasanya daam warna putih atau terang dikombinasikan dengan warna gelap sebagai aksen. Skema warna ini memang populer, tapi masih banyak warna lain yang tersedia dan dapat disesuaikan dengan kondisi dapur.

Selain itu, motif keramik lantai dapur bermotif mozaik bisa Anda coba untuk menambahkan beberapa efek visual yang menarik. Anda bisa memanfaatkan keramik dinding dengan motif yang beragam sehingga bentuk mozaik. Disini, Anda dapat bermain dengan pola dan warna. Keramik lantai dapur minimalis bisa menjadi salah satu daya tarik yang bisa membuat dapur Anda menjadi tampil beda, tidak monoton seperti kebanyakan dapur yang Anda ketahui. Apalagi saat ini banyak desain dapupr minimalis yang membatasi ruang dengan penggunaan keramik di dalam dapur dan akan memberikan kesan ruang yang berbeda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s