Sensasi Alam Bebas Lewat Keramik Lantai

Setelah tren warna keramik lantai monokrom yang sempat booming dalam dunia desain dan arsitektur, kini mulai terjadi pergeseran dimana konsep hunian dan bangunan mulai didominasi dengan warna-warna alam seoerti abu-abu gelap, abu-abu terang, putih susu atau maroon. Di tahun 107 menjadi tahun dimana konsep hunian dan bangunan mulai lebih berfokus pada keseimbangan hubungan manua dengan alam tanpa menghilangkan nilai estetisnya. Salah satunya adalah memberikan sentuhan alam bebas melalui penggunaan keramik lantai, seperti lantai granit.

tb'].jpg

Warna-warna alam banyak disukai karena dipercaya dapat menciptakan atmosfer yang terang, selaras teduh serta damai bagi para penghuninya namun tetap berkelas dan elegan. Dari sudut pandang psikologi, warna alam termasuk abu-abu salah satunya dikenal sebagai warna yang tidak emosional dan tenang. Warna ini memberikan kesan tidak memihak, netral atau ragu-ragu. Dan warna abu-abu adalah perpaduan warna hitam dan putih dimana menjadi warna transisi yang tidak memihak keduanya.

Mengikuti perkembangan tren inilah yang kemudian menginspirasi INDOGRESS sebagai produsen keramik lantai granit untuk meluncurkan produk terbarunya. Produsen bahan bangunan khusus penutup lantai jenis homogenous tile ini telah melepas pridknya tersebut ke pasaran. Produk lantai granit dari INDOGRESS terinspirasi dari tekstur batu alam mulai dari permukaan yang rata dengan tekstur pasir hingga permukaan yang bergelombang. Lebih detail lagi, produk lantai granit produksi INDOGRESS merupakan koleksi dari tile jenis unpolished.

Tekturnya yang unik, tidak licin dan nyaman di kaku. Salah satu jenisnya adalah memiliki permukaan yang rata dan teksturnya dibuat menyerupai butiran pasir yang halus sehingga akan terasa nyaman di kaki. Ada juga tipe lain dengan tekstur bergelombang seperti batu alam, akan tetapi tidak terlalu kasar permukaannya sehingga masih dapat dipergunakan pada lantai ruang dalam.

Demikan artikel tentang pemberian senasai alam bebas lewat keramik lantai granit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s